Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROMO MERDEKA, Tujuh KA Lintas Selatan Berlakukan Tarif Spesial

Sebanyak tujuh kereta api komersial lintas selatan Jawa memberikan tarif spesial melalui program Promo Merdeka.
Ilustrasi./Antara-Rivan Awal Lingga
Ilustrasi./Antara-Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, PURWOKERTO – Sebanyak tujuh kereta api komersial lintas selatan Jawa memberikan tarif spesial melalui program Promo Merdeka.

"Tarif spesial program Promo Merdeka ini hadir dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia dan diberikan untuk KA komersial kelas eksekutif, bisnis, serta ekonomi jarak jauh dan menengah," kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Supriyanto di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (10/8/2018).

Ia mengatakan program Promo Merdeka hadir selama tujuh hari, yakni untuk keberangkatan tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus 2018.

Menurut dia, sebanyak tujuh KA lintas selatan Jawa akan memberikan tarif spesial sebesar Rp73.000 selama program Promo Merdeka berlangsung.

Akan tetapi dari tujuh KA lintas selatan Jawa yang memberikan tarif promo, kata dia, hanya enam KA komersial yang diberangkatkan atau melewati wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto, yakni KA Purwojaya relasi Cilacap-Purwokerto-Gambir (eksekutif), KA Argo Lawu relasi Solobalapan-Gambir (eksekutif), KA Lodaya relasi Solobalapan-Bandung (eksekutif), KA Singasari relasi Blitar-Pasarsenen (ekonomi), KA Fajar Utama Yogyakarta relasi Yogyakarta-Pasarsenen (bisnis), dan KA Sawunggalih relasi Kutoarjo-Pasarsenen (eksekutif dan bisnis).

"Sementara satu KA lintas selatan Jawa lainnya yang memberikan tarif promo namun tidak melintasi wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto yakni KA Malioboro Ekspres relasi Yogyakarta-Malang (eksekutif). Setiap KA menyediakan 17 tempat duduk dengan tarif promo sebesar Rp73.000," katanya.

Lebih lanjut, Supriyanto mengatakan bagi calon penumpang yang ingin mendapatkan tarif promo tersebut dapat memesannya melalui aplikasi "KAI Access" mulai tanggal 12 Agustus 2018.

Menurut dia, tiket dengan tarif Promo Merdeka itu dapat dibatalkan dan diubah jadwal keberangkatannya namun tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya.

"Selain itu, tarif Promo Merdeka tidak berlaku parsial. Misalnya, tiket promo KA Sawunggalih yang sebesar Rp73.000 adalah untuk relasi terpanjang, yakni Kutoarjo-Pasarsenen, sehingga jika penumpang hendak turun di stasiun yang lebih dekat, tarifnya tetap sebesar Rp73.000," katanya.

Ia mengatakan PT KAI (Persero) tetap mengutamakan keselamatan serta keamanan perjalanan kereta api dan penumpang diimbau untuk memastikan tiketnya sesuai dengan kartu identitas yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper