Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Alokasikan Tambahan 148.720 Tabung Elpiji 3 Kg di Wilayah Soloraya

Penambahan elpiji di Soloraya selama periode tersebut rencananya sebanyak 148.720 tabung.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, SOLO – PT Pertamina (Persero) akan menambah alokasi elpiji subsidi atau ukuran tabung 3 kg untuk kebutuhan Idul Adha di wilayah Soloraya.

"Langkah ini kami lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan akibat tingginya kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha," kata Sales Eksekutif Elpiji Region IV Pertamina Adeka Sangtraga Hitapriya di Solo, Senin (20/8/2018).

Ia mengatakan penambahan alokasi akan dilakukan mulai tanggal 20-31 Agustus 2018. Ia memprediksi pada momentum tersebut tingkat konsumsi masyarakat terhadap elpiji akan mengalami kenaikan cukup signifikan.

Dia mengatakan bahwa penambahan elpiji di Soloraya selama periode tersebut rencananya sebanyak 148.720 tabung dengan perincian untuk Kabupaten Boyolali sebanyak 19.040 tabung dan Kabupaten Karanganyar sebanyak 20.720 tabung.

Selanjutnya, untuk Klaten sebanyak 21.840 tabung, Surakarta 26.080 tabung, Sragen 23.520 tabung, Sukoharjo 24.080 tabung, dan Kabupaten Wonogiri sebanyak 13.440 tabung.

"Dengan adanya alokasi tambahan ini harapannya kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi sehingga Pertamina tidak perlu melakukan operasi pasar," katanya.

Selain mengantisipasi kelangkaan akibat tingginya konsumsi masyarakat saat Idul Adha, penambahan juga dilakukan karena pada momentum tersebut biasanya banyak orang menggelar hajatan sehingga membutuhkan banyak bahan bakar.

Sementara itu, disinggung mengenai isu kelangkaan elpiji melon yang terjadi di sejumlah daerah, dikatakannya, bukan karena adanya pengurangan alokasi tetapi akibat dari keterlambatan suplai.

"Pada hari Minggu kemarin sempat terhenti karena libur, jadi mengganggu suplai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler