Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Curhatan Pedagang Beringharjo Saat Bertemu Sandiaga Uno

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno berkunjung ke Pasar Beringharjo pada Kamis (30/8/2018).
Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pasar Beringharjo, Kamis (30/8/2018)./JIBI-Irwan A. Syambudi
Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pasar Beringharjo, Kamis (30/8/2018)./JIBI-Irwan A. Syambudi

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno berkunjung ke Pasar Beringharjo pada Kamis (30/8/2018).

Pedagang pasar saat bertemu Sandiaga yang juga merupakan ketua APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) berharap agar pemimpin memperhatikan kesejahteraan pedagang.

Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Calon Presiden Prabowo Subianto di Pemilu 2019 melakukan kunjungan ke Pasar Beringharjo sekitar pukul 07.15 WIB. Sejumlah pedagang dan pengurus APPSI pun menyambut Sandiaga dengan ikut berdialog.

Ketua APPSI Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) APPSI Kota Jogja, Syahirman saat berdialog berharap agar Sandiaga sebagai Ketua APPSI selalu memperhatikan kesejahteraan pedagang. Ia juga berharap agar pasar tradisional diprioritaskan dalam pembangunan.

"Kami berharap, nantinya Insyaallah mulai sekarang bapak ini kan ketua APPSI pusat, jadi bapak kita pasti memikirkan kesejahteraan para pedagang. Insyaallah beliau bisa mewujudkan. Pasar tradisional adalah soko guru dari ekonomi rakyat, maka harus dilestarikan. Sudah terbukti bahwa pasar tradisional sangat membantu ekonomi rakyat," kata dia.

Sementara itu salah seorang pedagang yang juga Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Beringharjo Bagian Tengah, Subaniat juga memiliki harapan yang sama. Ia ingin agar pimpinan APPSI memperhatikan nasib pedagang kecil. "Semoga pimpinan dan pedagang selalu harmonis," ungkapnya.

Sandiaga mengapresiasi pengelolaan di Pasar Beringharjo. "Saya lihat pengelolaan sudah baik dan kita berharap para pedagang di sini [Pasar Beringharjo] tambah makamur. harapan kita agar pasar tradisonal tetap eksis sebagai soko guru", katanya.

Lanjutnya lagi APPSI membawahi 12.000 pasar tradisional. Untuk itu ia menjadwalkan kunjungan ke sejumlah pasar tradisional untuk menyerap aspirasi pedagang pasar. Terlebih dalam waktu dekat APPSI akan mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

"Sebentar lagi Rapimnas masukan dari Jogja bisa kita tampung dan berikan advokasinya kepada pemerintah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Harian Jogja
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler