Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI Sebut Saat Ini Tepat Beli Properti, Ini Alasannya

DPD Real Estate Indonesia (REI) Jateng mengungkapkan jika akhir tahun merupakan saat yang tepat untuk membeli rumah.
Property Ekspo ke-9 di mal Ciputra Semarang.
Property Ekspo ke-9 di mal Ciputra Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG – DPD Real Estate Indonesia (REI) Jateng mengungkapkan jika akhir tahun merupakan saat yang tepat untuk membeli rumah. Pasalnya, akhir tahun para pengembang akan memberikan banyak kemudahan dan promo menarik.

Ketua Panitia Property Ekspo Semarang Dibya K Hidayat mengatakan jika akhir tahun para pengembang akan menawarkan rumah dengan promosi yang sangat menarik. Hal tersebut, dipicu dengan kembali menguatnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika.

"Dua bulan menjelang akhir tahun merupakan saat yang sangat tepat untuk membeli rumah. Sebab nanti pada awal tahun harga properti dipastikan akan naik kembali," kata Dibya saat membuka Property Ekspo ke 9 di mal Ciputra Semarang Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, tren kenaikan harga properti bisa mencapai 20%. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk segera membeli rumah. Pasalnya, harga properti tidak akan turun meskipun terjadi fluktuasi nilai tukar rupiah.

Dia menjelaskan, untuk harga rumah memang naik dari 5 sampai 10% imbas menguatnya Dollar Amerika. Namun, ketika rupiah menguat harga tidak turun, tapi pengembang mensiasati dengan memberikan berbagai penawaran menarik di akhir tahun.

"Memang imbas kenaikan Dollar Amerika membuat harga property naik. Tapi seiring menguatnya rupiah harga properti tak bergeming, namun pengembang menyiapkan promo menarik," ujarnya.

Adapun, Property Expo Semarang ke-9 resmi dibuka hari ini, Jumat (9/11/2018), di Mall Ciputra Semarang. Pemeran yang dihelat hingga 20 November mendatang ini diramaikan sebanyak 12 pengembang dan 4 pendukung.

Dia mengatakan, pameran di akhir tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk membeli rumah, mengingat banyak promo yang akan ditawarkan para pengembang.

"Menjelang akhir tahun biasa akan hanyak promo Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) karena perbankan akan mengejar target. Ini bisa dimanfaatkan untuk segera membeli rumah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler