Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Telur dan Daging Ayam di Purwokerto Bertahan Tinggi

Harga telur ayam ras dan daging ayam ras di Pasar Manis, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bertahan tinggi menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Ilustrasi./ANTARA-Adeng Bustomi
Ilustrasi./ANTARA-Adeng Bustomi

Bisnis.com, PURWOKERTO – Harga telur ayam ras dan daging ayam ras di Pasar Manis, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bertahan tinggi menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dari pantauan di Pasar Manis, Purwokerto, Jumat (14/12/2018), harga telur ayam ras hingga saat ini masih bertahan pada kisaran Rp26.000 per kilogram, sedangkan harga daging ayam ras mencapai Rp37.000 per kilogram.

Salah seorang pedagang telur, Wasis mengatakan harga telur ayam ras sempat turun dari Rp26.000 per kilogram menjadi Rp25.000 per kilogram.

"Dua hari lalu harganya memang sempat turun, tapi sejak kemarin (13/12) naik lagi menjadi Rp26.000 per kilogram," katanya.

Menurut dia, kenaikan harga telur ayam ras biasa terjadi setiap menjelang Hari Natal karena adanya peningkatan permintaan dari masyarakat meskipun tidak sebesar saat Lebaran.

Sementara itu, salah seorang pedagang daging ayam ras, Siti mengakui harga daging ayam ras dalam beberapa hari terakhir masih bertahan pada kisaran Rp36.000-Rp37.000 per kilogram.

"Biasanya setiap menjelang akhir tahun memang terjadi kenaikan harga daging ayam ras, tapi tidak sebesar saat Lebaran," katanya.

Selain telur ayam ras dan daging ayam ras, harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Manis, Purwokerto, juga bertahan tinggi, antara lain beras kualitas medium berkisar Rp10.500-Rp11.000 per kilogram, cabai rawit merah Rp35.000 per kilogram, dan bawang merah Rp32.000 per kilogram, sedangkan cabai merah besar yang sempat melonjak hingga Rp35.000 per kilogram, saat ini turun kembali menjadi Rp32.000 per kilogram.

Salah seorang pedagang beras, Aisah mengakui harga beras kualitas medium saat sekarang tergolong tinggi karena minimnya pasokan gabah dari petani ke penggilingan.

"Harga beras medium di penggilingan saat ini mencapai kisaran Rp9.500 per kilogram, kalau yang agak bagusan bisa mencapai Rp10.000 per kilogram," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper