Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Tutup Tahun Honda Jateng Bidik Market Share 86%

PT Astra Honda Motor (AHM) Jawa Tengah membidik market share sampai 86% sampai akhir tahun 2018. Untuk saat ini pencapaian penjualan motor Honda di Jateng sudah mencapai 85,7% sampai akhir Oktober.
Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono
Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono

Bisnis.com, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) Jawa Tengah membidik market share sampai 86% sampai akhir tahun 2018. Untuk saat ini pencapaian penjualan motor Honda di Jateng sudah mencapai 85,7% sampai akhir Oktober. 

Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan jika pasar sepeda motor di Jawa Tengah sedang tumbuh positif. Hal tersebut, dibuktikan dengan penetrasi pasar Honda yang selalu konsisten diatas 80%.

"Market share kami konsisten di angka 85,7% sampai akhir Oktober. Kami optimistis jika pasar sepeda motor di Jateng semakin bergairah dan kami bisa mencapai target market share sampai 86% sampai akhir 2018," kata Sukamto Kamis (20/12/2018).

Dia menjelaskan, untuk kontribusi market terbesar penjualan sepeda motor Honda di Jateng adalah tipe matic. Pasalnya, tipe matic menyumbangkan 90,2% total penjualan sepeda motor Honda.

Sementara untuk tipe lain seperti cub hanya berkontribusi 3,6%, sedangkan untuk tipe sport baru 5,6%. Sukamto menambahkan, jika tipe matic masih menjadi primadona sepeda motor di Jateng, sehingga penjualannya selalu tinggi.

"Pasar sepeda motor di Jateng masih didominasi oleh matic. Ini dapat dilihat dari kontribusi tipe matic dalam penjualan sepeda motor Honda yang diatas 90%. Apalagi saat ini Honda sedang menggarap serius pasar matic premium," tegasnya.

Sementara itu, PT AHM secara resmi meluncurkan sepeda motor sport full fairing terbaru Honda, New Honda CBR150R. New Honda CBR150R hadir dengan tampilan baru menggunakan visor yang lebih tinggi sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara dan tampilan layaknya motor balap sejati serta pandangan visor lebih lapang sehingga pengendara merasa lebih dekat dengan jalanan. 

Tidak hanya tampilan desain dan warna yang mengalami perubahan, beberapa fitur terbaik juga disematkan ke dalam motor sport ini.

New Honda CBR150R yang mengusung konsep “Total Control” hadir dengan tampilan baru pada warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition. Karakter stripe yang agresif dengan desain garis tajam semakin menguatkan kesan agresif sesuai dengan konsep yang diusungnya.

“Kecintaan masyarakat Jawa Tengah terhadap motor sport Honda terutama New Honda CBR150R dibuktikan dengan kontribusi motor ini sebesar 25,14%  terhadap seluruh penjualan motor sport Honda sebesar 19.792 unit sampai akhir November 2018," kata Sukamto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper