Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Properti Jateng Diyakini Masih Cerah

Sejumlah pengembang optimistis bisnis properti di Jawa Tengah tahun 2019 akan lebih cerah meski menghadapi tahun politik.
Property Expo Semarang/Alif
Property Expo Semarang/Alif

Bisnis.com, SEMARANG - Sejumlah pengembang optimistis bisnis properti di Jawa Tengah tahun 2019 akan lebih cerah meski menghadapi tahun politik. 

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, penjualan properti di tahun lalu memang masih jauh dari target panitia maupun pengembang sehingga diharapkan tahun 2019 akan mampu bangkit. 

"Tahun lalu memang secara keseluruhan belum memenuhi keingin dari panitia, juga belum memenuhi target masing-masing peserta pameran, namun kami optimis 2019 meskipun tahun politik, tahun panas semoga pameran yang digelar akan berdampak lebih positif pada penjualan rumah di Semarang dan sekitarnya," kata Dibya, Rabu (9/1/2019). 

Dibya mengatakan, berbagai strategi telah disiapkan untuk meningkatkan penjualan properti salah satunya dengan mengandeng beberapa perbankan untuk saling bersinergi. 

"Strategi akan lebih banyak mengandeng perbankan. Tahun lalu saat pameran sudah bekerjasama dengan bank Mandiri dan akan lebih banyak yang bergabung lagi tahun ini. Dan perbankan dan pengembang memang mau tidak mau harus bersinergi karena 90% skema pembelian melalui KPR," ujarnya. 

Dia menambahkan, penyesuaian dengan berbagai kebutuhan konsumen juga akan dilakukan agar kegiatan pameran lebih terserap.

Selain itu, lanjutnya pembangunan rumah menengah pun akan digencarkan mengingat penjualan rumah menengah cukup baik dibanding rumah menengah atas. 

"Tahun kemarin penjualan rumah menengah ke atas agak melambat, dan tahun ini pengembangan rumah menengah akan ditambah karena volume penjualan cukup banyak, hampir 70% penjualan merupakan rumah menengah, sisanya menengah ke atas," ucapnya. 

Sementara itu lanjutnya, melalui kegiatan Property Expo Semarang ke-1 yang dihelat di Mall Paragon Semarang dari 9-20 Januari 2019 ini, pihaknya menargetkan mampu menjual sebanyak 70 unit. Adapun kegiatan pameran diikuti sebanyak 9 pengembang dan 2 pendukung. 

 "Target pameran 70 unit, namun awal tahun biasanya belum bisa terpenuhi karena biasa akan tumbuh pada bulan Februari, Maretnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper