Penggagas Esemka Dirikan Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Sukiyat, inisiator kendaraan perdesaan bernama Alat Mekanis Multiguna Perdesaan (AMMDes), mendirikan posko pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.
Taufik Sidik Prakoso
Taufik Sidik Prakoso - Bisnis.com 11 Februari 2019  |  02:34 WIB
Penggagas Esemka Dirikan Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin
Pemilik bengkel Kiat Motor, Sukiyat, dan Politisi Partai Golkar, Endang Srikarti handayani, di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di bengkel Kiat Motor, Minggu (10/2) malam. - JIBI/Taufiq Sidik Prakoso

Bisnis.com, KLATEN – Sukiyat, inisiator kendaraan perdesaan bernama Alat Mekanis Multiguna Perdesaan (AMMDes), mendirikan posko pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Posko sukarelawan itu berdiri di bengkel Kiat Motor milik Sukiyat di tepi jalan raya Solo-Jogja, Desa Mlese, Kecamatan Ceper.

Peresmian posko pemenangan yang diberi nama Kiat Sukses Klaten (KSK) itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sukiyat bersama politisi Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani, Minggu (10/2) malam.

Sebanyak dua AMMDes berwarna merah yang sudah dipasangi stiker Jokowi-Ma’ruf Amin dipajang di depan posko.

Sukiyat menjelaskan posko KSK menjadi sarana silaturahmi, berdiskusi, pemantauan wilayah, melihat perkembangan dukungan di daerah, serta tempat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat saat Pemilu 2019.

“Gagasan untuk mendirikan posko ini sudah lama. Namun, baru saat ini diresmikan karena kami tidak ingin mendahului partai koalisasi. Kami sukarelawan membantu dan bekerja sama dengan partai koalisi untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata dia.

Pria yang juga penggagas mobil Esemka itu menegaskan posko ia dirikan swadaya. Ia berharap posko KSK menjadi tempat berkumpulnya sukarelawan serta simpatisan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

“Supaya Indonesia lebih maju dan terarah, masyarakat bisa adil dan makmur. Jokowi kerjanya nyata. Saya terketuk hati mendirikan posko, tidak ada yang menyuruh. Saya ikhlas. Saya seorang difabel dan saya peduli dengan bangsa ini,” tutur Sukiyat.

Disinggung AMMDes yang terparkir di depan posko, Sukiyat mengatakan bisa dimanfaatkan untuk kendaraan operasional sukarelawan.

“Target perolehan suara [Jokowi-Ma’ruf Amin di Klaten] insyaallah menang dengan 85 persen suara,” katanya.

Politisi Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani, mengapresiasi pendirian posko tersebut. Anggota DPR itu berharap posko bisa difungsikan secara maksimal oleh sukarelawan guna memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top