Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemenang Lelang Komplek Olahraga Jatidiri Semarang Diumumkan Maret

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah memaparkan, jika bulan Maret nanti ada pemenang lelang untuk pembangunan Komplek Olahraga Jatidiri Semarang.
Pembangunan Stadion Jatidiri Semarang.
Pembangunan Stadion Jatidiri Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah memaparkan, jika bulan Maret nanti ada pemenang lelang untuk pembangunan Komplek Olahraga Jatidiri Semarang.

Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah Sinung Nugroho Rachmadi menuturkan, jika awal bulan Maret 2019 nanti sudah bisa diumumkan siapa pemenang lelang proyek.

Adapun, berita acara pemberian penjelasan pekerjaan (aanwijzing) telah disampaikan kepada biro administrasi pengadaan/jasa. Dokumen tersebut berisikan apa saja yang dibutuhkan guna melengkapi penyelesaian proyek senilai Rp1,1 triliun ini.

"Nanti awal Maret mudah-mudahan sudah kita ketahui pemenang lelang. Sehingga saya betul-betul mengharapkan dukungan dari biro administrasi pengadaan barang dan jasa," kata Sinung Selasa (19/2/2019).

Sinung menjelaskan, paket pengerjaan tahap ketiga meliputi perampungan fisik dan fasilitas Komplek Olahraga Jatidiri. Dia mengungkapkan, untuk progres pembangunan Komplek Olahraga Jatidiri secara keseluruhan baru mencapai 40%.

"Baru sebagian, karena konstruksinya baru terpasang, kan kita berbarengan ada yang kolam renang, ada yang indoor, lapangan, karena itu kompleks juga ya. Ada volley pasir, sepatu roda. Akan kita selesaikan tahun ini. Dianggarkan sekitar Rp500-600 miliar secara bertahap," ujarnya.

Lebih lanjut Sinung menuturkan, Komplek Olahraga Jatidiri ditargetkan rampung pada tahun 2020 mendatang. Sedangkan untuk tahap pengerjaan secara fisik pembangunannya akan digenjot untuk agar bisa selesai tahun ini.

"Saya mengharapkan peserta lelang itu bukan hanya soal rendahnya penawaran, tapi juga kualitas. Karena ini untuk hajat nasional. Salah satu alternatif penyelenggara kegiatan nasional membawa nama Jateng dan memajukan bidang keolahragaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper