Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

400 Unit Rumah Dibangun Bagi Mitra Gojek

Gojek mengungkapkan sebanyak 400 unit rumah telah terbangun melalui program Gojek Swadaya di seluruh Indonesia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - Gojek mengungkapkan sebanyak 400 unit rumah telah terbangun melalui program Gojek Swadaya di seluruh Indonesia.

Head of Corporate Affairs Gojek Jateng, DIY, Jatim Bali dan Nusa Tenggara Alfianto Domy Aji mengatakan, jika program Gojek Swadaya sangat membantu mitra untuk mendapatkan rumah. Pasalnya, untuk cicilan rumah hanya sebesar Rp48.000 setiap harinya, sehingga meringankan untuk mitra driver.

"Program Gojek Swadaya ini sangat membantu mitra kami dalam mendapatkan rumah. Antusiasme mitra kami pun cukup baik menyambut program ini," kata Aji di Semarang Rabu (20/2/2019).

Dia menjelaskan, melalui program ini, mitra driver mendapat akses pengelolaan keuangan, yang meliputi diskon kebutuhan operasional, cicilan ringan, akses layanan jasa keuangan seperti perbankan dan asuransi, serta akses terhadap penghasilan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Aji menerangkan, saat ini lebih dari satu juta mitra driver bergabung dan mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga melalui platform yang telah disediakannya. Namun, menurutnya membantu mencari nafkah hanyalah separuh dari perjuangan Gojek.

Sebagai technology enabler, Gojek terus berupaya mengusahakan para mitra driver untuk dapat meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai cara.

"Melalui Gojek Swadaya, kami secara proaktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang dibutuhkan, meliputi keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga," ujarnya.

Sebelumnya, Strategic Regional Head Gojek Jawa Tengah, Delly Nugraha menerangkan, dalam merancang program-program Gojek Swadaya. Gojek senantiasa melakukan survei lapangan serta mengadakan diskusi dua arah untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan utama para mitra driver.

”Dari hasil temuan lapangan, terhitung ribuan mitra driver di Semarang telah terdaftar sebagai penerima manfaat proteksi keselamatan kerja serta puluhan lainnya telah mampu mencicil rumah dengan biaya yang sangat terjangkau. Dan kami optimis bahwa angka penerima manfaat ini akan terus bertambah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper