Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pantauan Harga Sembako di Solo, Daging Rp110.000/Kg, Telur Rp23.000/Kg

Harga beberapa barang kebutuhan pokok di Pasar Sidodadi Kleco Solo tiga hari terakhir ini, rata-rata dijual stabil dengan stok cukup.
Suasana di pasar tradisional di Jakarta./ JIBI-Abdullah Azzam
Suasana di pasar tradisional di Jakarta./ JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, SOLO – Harga beberapa barang kebutuhan pokok di Pasar Sidodadi Kleco Solo tiga hari terakhir ini, rata-rata dijual stabil dengan stok cukup.

Pantauan harga di Pasar Sidodadi Kleco Solo, Selasa (26/2/2019), mencatat harga beberapa kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur, minyak goreng, dan daging rata-rata ditawarkan masih stabil, sedangkan pasokan barang ke pasar mencukupi kebutuhan konsumen.

Taufik (35) pedagang sembako di Pasar Sidodadi Solo, mengatakan harga beras tetap dijual antara Rp10.000 per kilogram hingga Rp12.500/kg tergantung kualitasnya, gula pasir Rp11.000/kg, minyak goreng curah Rp11.000/kg, dan telur Rp23.000/kg.

Menurut dia, harga telur yang sering mengalami naik turun dari tingkat distributor dan pedagang hanya menyesuaikan, tetapi masih wajar serta tidak sampai terjadi gejolak di dalam pasar.

Harga barang kebutuhan pokok lainnya, seperti daging sapi stabil pada harga Rp100.000/kg untuk kualitas dua, dan Rp110.000/kg yang kualitas satu, daging kambing dijual Rp80.000/kg, sedangkan ayam potong rata-rata dijual Rp32.000/kg.

Pedagang lainnya, Kinanti (40), mengatakan harga sayuran di Pasar Sidodadi beberapa hari ini rata-rata masih sama dengan hari sebelumnya. Hal ini, karena pasokan barang ke pasar lancar dan stok cukup.

Kinanti menjelaskan harga bawang putih dijual Rp30.000/kg, bawang merah dijual Rp20.000/kg, cabai rawit merah Rp20.000/kg, cabai rawit hijau Rp15.000/kg, dan cabai merah besar Rp20.000/kg.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta, Subagyo, mengatakan harga-harga barang kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kota Solo, selama sepekan ini rata-rata masih stabil. Pasokan barang ke pasar juga lancar, sedangkan stok di pedagang masih banyak, sehingga harga tetap normal.

"Soal harga barang kebutuhan pokok terus kami pantau baik pasokan dan persedian barang di pasar. Petugas Dinas Perdagangan melakukan pemantauan harga di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Legi, Jungke, Gedhe, Nusukan, Harjodaksino, dan Sidodadi.

"Kami berharap harga barang kebutuhan pokok stabil dan terjangkau hingga Lebaran mendatang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper