Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Senggol Grand Candi, Festival Kuliner Bintang 5 Disambut Meriah Masyarakat Semarang

Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar acara rutin bulanan Pasar Senggol, Sabtu (23/2/2019) siang.
Suasana tamu yang mengunjungi Pasar Senggol yang digelar Grand Candi Hotel Semarang, Sabtu (23/2/2019) siang./Istimewa
Suasana tamu yang mengunjungi Pasar Senggol yang digelar Grand Candi Hotel Semarang, Sabtu (23/2/2019) siang./Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG – Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar acara rutin bulanan Pasar Senggol, Sabtu (23/2/2019) siang.

Mengusung tema Sing with Us, Pasar Senggol dipenuhi oleh anak-anak dengan berbagai macam kostum yang meriah, bersiap naik ke panggung untuk mengikuti lomba menyanyi anak.

Berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, dimana mayoritas pengunjung Pasar Senggol dipenuhi oleh peserta lomba dan keluarga yang mengantarkan, pada Pasar Senggol Februari ini pengunjung lebih banyak didominasi oleh masyarakat yang ingin kulineran, menikmati aneka sajian hidangan Semarangan dan kuliner kekinian khas bintang 5 dengan harga di bawah Rp20.000.

Salah satu pengunjung Pasar Senggol, bernama Afrizal mengaku sengaja datang ke Pasar Senggol bersama keluarga besarnya untuk mencicipi aneka kuliner murah meriah.

“Sudah tahu Pasar Senggol dari lama sebetulnya, cuma baru datang pertama kali ini. Tertarik karena banyak yang bilang pilihan makanannya macam-macam dan murah-murah. Ternyata memang benar, pilihannya banyak, mulai dari tahu gimbal, nasi gudeg, lunpia, sampai makanan-makanan zaman sekarang yang digandrungi anak-anak muda. Harganya juga murah-murah, di bawah Rp20.000 semua,” ujar ayah 3 orang anak ini.

Antusiasme masyarakat tidak hanya terlihat dari festival kuliner murah meriah saja, namun juga dari lomba menyanyi anak dan lomba mata pelajaran. Terhitung 50 anak mengikuti lomba menyanyi dan 193 anak mengikuti lomba mata pelajaran.

Public Relations Grand Candi Hotel Azkar Rizal Muhammad senang dengan perkembangan Pasar Senggol dari waktu ke waktu karena selalu ada peningkatan setiap bulannya.

“Bulan ini sendiri ternyata banyak yang datang karena ingin kulineran, bukan karena lomba. itu berarti salah satu tujuan diadakannya Pasar Senggol sudah tercapai, yaitu untuk merubah persepsi masyarakat bahwa jajan di hotel bintang 5 itu tidak harus mahal,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (25/2/2019).

Pasar Senggol juga tetap berkomitmen dalam memberdayakan UMKM, dimana Grand Candi Hotel menyediakan tempat bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produknya.

Untuk membuka stand UMKM hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp100.000 saja, akan disediakan tempat, meja, kursi, dan makanan ringan.

Rencananya, Pasar Senggol akan diadakan kembali di Maret, dengan tetap mengusung festival kuliner bintang 5 murah meriah dengan harga di bawah Rp20.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper