Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mbiz.co.id Fokus Garap UMKM di Jateng

Perusahaan e-commerce Mbiz.co.id membidik pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah. Pasalnya jumlah perusahaan skala tersebut di Jateng dan Indonesia begitu besar.
(dari kiri) VP Channel Product Development Group Mbiz.co.id, Hita Supranjaya saat menjelaskan mengenai produk Mbiz.co.id
(dari kiri) VP Channel Product Development Group Mbiz.co.id, Hita Supranjaya saat menjelaskan mengenai produk Mbiz.co.id

Bisnis.com, SEMARANG - Perusahaan e-commerce Mbiz.co.id membidik pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah. Pasalnya jumlah perusahaan skala tersebut di Jateng dan Indonesia begitu besar. 

VP Channel Product Development Group Mbiz.co.id, Hita Supranjaya mengatakan, khusus UMKM yang ingin memilih sendiri vendor-vendor yang diinginkan, Mbiz telah meluncurkan Mbizmarket.co.id. 

"Tahun 2019 ini kita akan lebih fokus ke UMKM, karena jumlahnya begitu besar. Apalagi program Presiden Jokowi juga fokus mengembangkan UMKM," ujar Hita di Semarang, Senin (11/3/19/2019)

Dikatakan, sebagai pionir di bidang pengadaan barang dan jasa (procurement) di Indonesia, Mbiz.co.id memberikan pemahaman yang komprehensif terhadap kebutuhan, ekspektasi, dan tantangan yang dihadapi oleh beragam organisasi dari berbagai sektor, termasuk sektor UMKM, dalam menyelenggarakan pengadaan barang dan jasa. 

Adapun, produk yang bisa diajukan mulai pengadaan produk-produk IT, perlengkapan kantor, jasa alih daya SDM (seperti penyediaan tenaga keamanan, tenaga spesialis, customer service, SPG, hingga petugas kebersihan).

Selanjutnya jasa event organizer, jasa pemeliharaan gedung/kantor, rental kendaraan, layanan IT terkelola seperti managed print services atau seat management, jasa pemasangan iklan, pengadaan bahan-bahan kimia, hingga pengadaan barang dan jasa yang bersifat kustomisasi. 

"Lembaga atau perusahaan-perusahaan yang bermitra dengan Mbiz.co.id tidak perlu lagi melakukan pencarian calon vendor atau melakukan pengecekan-pengecekan lainnya terkait kebutuhan pengadaan barang dan jasa, karena tugas ini dapat dilimpahkan sepenuhnya kepada Mbiz.co.id yang akan berperan sebagai pihak yang mengonsolidasi vendor-vendor yang dibutuhkan," jelasnya 

Ditambahkan, untuk menjawab isu akan besarnya biaya yang harus dikeluarkan oleh sebuah organisasi untuk membangun sistem e-procurement sendiri, Mbiz.co.id menyatakan bahwa platformnya dapat dimanfaatkan secara gratis.

Termasuk bagi perusahaan-perusahaan yang sebelumnya telah memiliki sistem e-procurement sendiri dan ingin berintegrasi dengan Mbiz.co.id untuk mendapatkan manfaat fitur-fitur inovatif yang tidak tersedia pada platform mereka yang telah terbangun.

"Cukup menggunakan atau berintegrasi dengan platform dari Mbiz.co.id, perusahaan-perusahaan dapat menghemat biaya pembuatan, pengembangan platform, dan pemeliharaan platform yang bisa mencapai Rp6 miliar per tahun," paparnya.

Dilanjutkan, keandalan platform e-procurement yang lengkap dan menyeluruh dari Mbiz.co.id, yang diperkaya dengan beragam fitur dan fungsi, menjadikan perusahaan-perusahaan penggunanya juga dapat melakukan efisiensi pada jumlah SDM pada departemen pengadaan barang dan jasa.

Departemen ini akan menjadi sebuah tim yang ramping, namun tetap mampu menghadirkan kinerja sesuai ekspektasi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper