Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apel Kebangsaan Kita Merah Putih, Ganjar Serukan Persatuan di Tengah Panasnya Politik

Gelaran Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' digelar hari ini. Puluhan ribu masyarakat dari Jawa Tengah dan lainnya berkumpul menjadi satu dengan suka cita.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyapa warga Jateng di Simpang Lima Semarang/Alif Rizqi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyapa warga Jateng di Simpang Lima Semarang/Alif Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Gelaran Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' digelar hari ini. Puluhan ribu masyarakat dari Jawa Tengah dan lainnya berkumpul menjadi satu dengan suka cita.

Sejak pukul 06.00 WIB, para peserta sudah berduyun-duyun ke lokasi acara. Mengenakan pakaian serba merah putih dan ikat kepala merah putih, mereka berkerumun di empat panggung yang disediakan panitia, yakni di Lapangan Pancasila Simpanglima, Jl Pahlawan, Jl Ahmad Yani dan Jl Pandanaran.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terlihat memantau lokasi-lokasi panggung sembari mengayuh sepedanya. Sesekali ia menyapa warga dan melayani berselfie ria.

Ganjar mengatakan, dirinya sangat senang karena dapat melihat wajah-wajah bahagia dari masyarakat.
"Sejak pagi mereka bahagia, pesan bahagia menjadi penting ditengah kondisi saat ini. Lihat ini, mereka senang, mereka bahagia. Maka sebenarnya, seperti inilah seharusnya wajah Indonesia," tegasnya Minggu (17/3/2019).

Ganjar menerangkan, di tengah kondisi bangsa yang mulai terpecah karena suhu politik yang memanas, maka persatuan, kesatuan saling menghormati dan menghargai Baik di dunia nyata maupun virtual termasuk di medsos sekarang ini sangat penting sekali.

"Harapannya setelah acara ini, semua masyarakat dapat menunjukkan toleransi yang tinggi, yang tulus. Sehingga kalau kita berbeda pilihan baik dalam legislatif, pilpres, biasa saja, ndak papa. Jangan sampai bermusuhan, ya kira-kira gunakanlah kata-kata yang baik," katanya.

Tak lupa Ganjar pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial.

"Hati-hati dengan jarimu. Jarimu sekarang bisa menjadi harimaumu. Jaga tutur kata yang baik agar tidak menyakiti hati saudara-saudara kita," ujarnya.

Seperti diketahui, Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' digelar untuk mempersatukan masyarakat. Sejumlah tokoh dihadirkan untuk mengisi orasi yakni Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, KH. Maimun Zubair, Habib Luthfi, Gus Muwafiq, KH Munif Zuhri, Prof Mahfud MD, KH Ahmad Daroji, Uskup Rubiatmoko (Keuskupan Agung Semarang), Pendeta Eka Laksa (PGI), Nyoman Suraharta (PHDI), Go Boen Tjien (Matakin) dan Pujianto (Walubi). 

Acara juga akan dimeriahkan sejumlah artis nasional yakni Slank, Letto, Armada, Virza, Nella Kharisma dengan MC Vincent-Desta dan Cak Lontong. Panggung Pahlawan akan diramaijan Nella Kharisma,  Jalan Ahmad Yani diramaikan Virzha, panggung Pandanaran oleh Armada, sedangkan panggung utama oleh Letto, Slank, Vincent, Destha, dan Cak Lontong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Rizqi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper