Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cordova Edupartment Gandeng BTN Syariah Dalam Skema Pembiayaan Apartemen

Cordova Edupartment menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah dalam pembiayaan kepemilikan apartemen.

Bisnis.com, SEMARANG - Cordova Edupartment menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah dalam pembiayaan kepemilikan apartemen.

Melalui kerja sama tersebut konsumen atau pembeli apartemen akan mendapat kemudahan, yaitu bisa mengangsur dengan biaya tetap.

Manager Administration Cordova Edupartment Teguh Faizal mengatakan penandatanganan akad kerja sama dengan BTN Syariah tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Cordova Edupartment.

"Fasilitas pembiayaan BTN Syariah kepada masyarakat untuk membeli apartemen menggunakan skema angsuran tetap dengan jangka waktu yang ditawarkan sampai dengan 20 tahun menggunakan akad Murabahah/Istishna ini sejalan dengan slogan Cordova Edupartment 'Smart Investment for Smart You'," ujar dia dalam siaran persnya Senin (18/3/2019).

Melalui cara tersebut, lanjut dia, konsumen tidak perlu khawatir terhadap kenaikan suku bunga dan kenaikan angsuran pembiayaan apartemen mereka di kemudian hari. 

Sementara itu, Mortgage Consumer Financing Unit Head BTN Syariah, Taufiq mengatakan pihaknya menawarkan kredit pemilikan apartemen (KPA) bersifat fixed atau tetap sampai dengan lunas. 

Menurutnya di tengah persaingan yang semakin ketat, selain kecepatan proses, pengembang, perbankan juga dituntut kreatif mengembangkan produk pembiayaan kepemilikan apartemen sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Produk yang kami miliki ini, tidak hanya memberikan kemudahan dalam mengangsur dengan biaya tetap hingga lunas, tapi kami juga memberikan diskon biaya akad kepada nasabah pembeli hunian rumah atau apartemen," katanya.

Adapun, produk KPR dan KPA kami sangat cocok untuk generasi milenial ataupun rumah tangga muda," jelasnya.

Chief Marketing Officer Cordova Edupartment, Firman Ariadi menambahkan sampai saat ini, pembeli apartemen Cordova 40%nya memanfaatkan fasilitas KPA dan sebagian besar melalui BTN Syariah.

Sejak groundbreaking pada 12 Mei 2018, progres pembangunan Cordova Edupartment per tanggal 15 Maret 2019 sudah mencapai lantai 10 atau sebesar 34%. Adapun untuk penjualan unit telah mencapai 225 unit dari total 319 unit yang dipasarkan di sayap barat. 

"Kami menargetkan bisa melakukan serah terima perdana di akhir Desember 2019 dan diprediksi akan menjadi apartemen pertama yang dapat segera ditempati di area Universitas Diponegoro, dan di sekitar Tembalang Semarang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper