PEMILU 2019 : Ganjar Berharap Ada Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 mengalami peningkatan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 17 April 2019  |  11:17 WIB
PEMILU 2019 : Ganjar Berharap Ada Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan keluarga menunjukkan jari yang sudah dicelup tinta usai memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2019 di Semarang, Jateng, Rabu (17/4/2019). - Bisnis/Yudi Supriyanto

Bisnis.com, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap partisipasi masyarakat dalam gelaran Pemilu 2019 mengalami peningkatan.

Ganjar mengharapkan ada peningkatan partisipasi karena gegap gempita Pemilu 2019 luar biasa mengingat Pemilu kali ini juga diselenggarakan untuk memilih legislatif selain eksekutif.

"Mudah-mudahan pancingan-pancingan partisipasi yang marak di media yang ramai itu mendorong masyarakat untuk berpartisipasi," ujarnya di Semarang, Rabu (17/4/2019).

Ganjar datang ke TPS 1 Kelurahan Gajah Mungkur, Semarang menggunakan sepeda. Usai mencoblos, dia akan melakukan pengecekan di beberapa TPS.

Dalam pengamatan Bisnis, Ganjar datang bersama keluarga dengan menggunakan baju putih, kemudian melakukan swafoto dengan sejumlah pemilih yang datang, dan ikut mengantre untuk melakukan pendaftaran.

Dia mengaku datang dengan menggunakan sepeda karena komunitas sepeda ingin mengantarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ganjar pranowo, Pemilu 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top