Saat Anak Jokowi : Gibran, Selvi & Kaesang Nyoblos

Mereka bersama-sama menyalurkan suara mereka di TPS 038 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (17/4) pukul 10.30 WIB.
Kurniawan
Kurniawan - Bisnis.com 17 April 2019  |  11:55 WIB
Saat Anak Jokowi : Gibran, Selvi & Kaesang Nyoblos
Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, dan Kaesang Pangarep duduk menunggu giliran mencoblos di TPS 038 Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (17/4) siang. - JIBI/Kurniawan


Bisnis.com, SOLO – Putra putri dari Joko Widodo (Jokowi) yaitu Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, serta Kaesang Pangarep bersama-sama menyalurkan suara mereka di TPS 038 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (17/4) pukul 10.30 WIB.

Pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) mereka tiba di TPS di Jl. Kasuari III RT 004/RW 013 Manahan mengendarai dua mobil berbeda. Gibran mengenakan kaos warna hitam dan celana jeans hitam. Sedangkan Selvi mengenakan baju warna putih dan celana warna biru tua.

Sementara Kaesang mengenakan kaos putih dan celana jeans warna biru muda. Setelah mendaftarkan diri dan menunggu sebentar, KPPS di TPS 038 Manahan pun memanggil satu per satu anak Jokowi mulai dari Gibran, Selvi Ananda, lalu Kaesang.

Gibran mendapat giliran bilik suara nomor dua, Selvi mendapat bilik nomor tiga, dan Kaesang bilik nomor empat. Masing-masing dari mereka membutuhkan waktu sekitar empat menit untuk menyelesaikan pencoblosan hingga pencelupan jari ke tinta.

Sesuai urutan mencoblos, Gibran yang lebih dulu menyelesaikan pencoblosan, disusul dengan Selvi lalu Kaesang. Mereka memasukkan sendiri lima surat suara ke kotak suara. Setelah itu Gibran mencelupkan jari kelingking tangan kanannya ke tinta.

Sedangkan Selvi memakai jari telunjuk tangan kirinya saat pencelupan jari ke tinta. Sementara Kaesang memilih jari kelingking tangan kirinya yang dicelupkan ke tinta. Setelah penyaluran suara selesai, ketiga anak Jokowi berpamitan untuk pulang.

Gibran menggandeng tangan Selvi saat berjalan ke mobilnya lantaran saat itu banyak awak media yang langsung menghadang mereka untuk wawancara. Dua sejoli itu tak memberikan komentar ihwal Pemilu 2019 dan langsung berjalan menuju mobil.

Sedangkan Kaesang yang berjalan paling belakang sempat memberikan beberapa pernyataan kepada wartawan. “Doa untuk yang terbaik saja. Yang terbaik pokoknya,” tutur Kaesang saat ditanya ihwal harapan dia terhadap hasil pesta demokrasi 2019.

Dia mengaku baru Rabu pagi bertolak ke Solo dari Jakarta, dan langsung menghampiri kakak-kakaknya untuk menyalurkan suara. Setelah menyalurkan suara di TPS 038 Manahan, Solo, dia berencana langsung bertolak kembali ke Ibu Kota Jakarta.

“Saya tiba di Solo tadi pagi. Saya telat daftar A5. Kan tidak bisa pindah [memilih] kalau telat. Kalau memaksakan pindah kan nanti tidak baik. Akhirnya ya saya milih di sini, sekalian makan Soto. Nanti langsung kembali ke Jakarta lagi,” dia menerangkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, quick count, Pilpres 2019

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top