Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Smartfren Prediksi Kenaikan Trafik Data di Jateng Capai 30%

Menjelang hari raya Idul Fitri Smartfren memprediksi kenaikan trafik data di Jawa Tengah mencapai 30%.
Pelanggan menunggu pelayanan di gerai Smartfren/Bisnis-Endang Muchtar
Pelanggan menunggu pelayanan di gerai Smartfren/Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, SEMARANG - Menjelang hari raya idul Fitri Smartfren memprediksi kenaikan trafik data di Jawa Tengah mencapai 30%.

Regional Brand Activation Manager Smartfren North Central Java Hardi Agus menuturkan, persiapan Smartfren sudah 100% menghadapi kenaikan trafik data saat lebaran nanti, dengan memperkuat jaringan. 

Selain itu, Hardi juga telah memetakan beberapa daerah yang berpotensi adanya kenaikan trafik data yang cukup tinggi seperti jalur Pantura mulai dari Brebes sampai ke Rembang.

"Kami sudah sangat siap menghadapi lebaran. Beberapa daerah sudah dipetakan yang berpotensi memiliki kenaikan trafik tinggi," kaya Hardi Kamis (16/5/2019).

Dia menambahkan, Smartfren juga menyiagakan 13 mobile Bts untuk menunjang pelayanan saat arus mudik maupun arus balik. Hal ini dilakukan guna memberikan layanan sebaik mungkin bagi pelanggan.

Sementara itu, Region Head North Central Java, Litoco Gunawan ahun 2019, beragam langkah telah diambil Smartfren untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memenuhi kebutuhan selalu terkoneksi dari setiap pelangannya, antara lain dengan melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic, serta melakukan uji kesiapan final diseluruh jalur mudik.

“Berdasarkan data yang kami miliki ketika Ramadhan tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah/ tujuan lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend bukan hanya dari h-3 namun sejak seminggu menjelang hari raya Idul Fitri," ujarnya.

Dari hasil dilakukannya uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, tahun ini Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30%, serta mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam X 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan, pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019.

“Kami juga memprediksi kenaikan traffic di bulan Ramadhan tahun ini akan terjadi mulai Pk 16.00 - 01.00, selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video. Tahun ini kenaikan traffic juga akan disumbang dari para gamer," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper