Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pantauan Harga ke Pasar Johar, Ini Temuan Komisi XI DPR

Sejumlah anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan peninjauan harga kebutuhan pokok di pasar Johar, Semarang Jawa Tengah, Kamis (23/5/2019).
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  14:25 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI, Amirul Tamim, saat melakukan tinjauan harga di Pasar Johar Semarang. - Bisnis/Alif Nazzala R.
Anggota Komisi XI DPR RI, Amirul Tamim, saat melakukan tinjauan harga di Pasar Johar Semarang. - Bisnis/Alif Nazzala R.

Bisnis.com, SEMARANG – Sejumlah anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan peninjauan harga kebutuhan pokok di pasar Johar, Semarang Jawa Tengah, Kamis (23/5/2019).

Anggota Komisi XI yang turut dalam kegiatan tersebut diantaranya Purnamasidi, Indah Kurnia, Eva Kusuma Sundari, Sumail Abdullah, Amirul Tamim, dan didampingi oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah, Soekowardojo serta stakeholder terkait.

Anggota Komisi XI DPR RI, Amirul Tamim mengatakan, setelah melaksanakan tinjauan semua harga kebutuhan pokok masih stabil dan cenderung normal menjelang Lebaran.

"Kita lakukan tinjauan di Pasar Johar Semarang belum ada kenaikan harga bahan pokok semua masih normal," kata Amirul Tamim.

Meski mayoritas harga kebutuhan pokok masih cenderung stabil, pihaknya berharap pemerintah selalu melakukan pengecekan dan pengendalian harga terutama pada H - 3 Lebaran yang biasanya terjadi kenaikan akibat konsumsi masyarakat yang melonjak.

Selain itu, dia juga menyoroti mengenai bawang putih yang kebanyakan masih impor. Menurutnya, budidaya bawang putih harus dilakukan untuk menekan angka impor.

"Saat ini 95% bawang putih di negeri ini impor. Tapi saya mengapresiasi langkah pemerintah dalam menstabilkan harga bawang putih," katanya. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang harga kebutuhan pokok
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top