Sido Muncul Resmikan Masjid sekaligus Beri Santunan kepada 1.200 Dhuafa & Anak Yatim

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. meresmikan Masjid Hidayat Sido Muncul yang berlokasi di kawasan pabrik Sido Muncul, Ungaran, Semarang, Jumat (24/5/2019).
Herdiyan | 25 Mei 2019 07:40 WIB
Peresmian Masjid Hidayat Sido Muncul oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj (kedua kanan), Komisaris Utama Sido Muncul Jonatha Sofjan Hidajat (tengah), dan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan), Jumat (24/5/2019). - Bisnis/Herdiyan

Bisnis.com, SEMARANG – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. meresmikan Masjid Hidayat Sido Muncul yang berlokasi di kawasan pabrik Sido Muncul, Ungaran, Semarang, Jumat (24/5/2019).

Peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj.

Lebih spesialnya, nama Masjid Hidayat Sido Muncul itu diberikan langsung Ketua Umum PBNU saat menyampaikan ceramah agama di depan tamu undangan. Sebab, sebelumnya tempat ibadah itu bernama Masjid Sido Muncul.

“Nama masjid ini saya tambahkan kata Hidayat sehingga menjadi Masjid Hidayat Sido Muncul, biar nama orang tua Pak Irwan dan Pak Sofjan selalu dikenang jasanya,” ujarnya di sela ceramah agama dan peresmian, Jumat (24/5/2019).

Dalam peresmian ini, Sido Muncul juga memberikan santunan dengan total nilai Rp250 juta kepada 1.000 kaum dhuafa dan 200 anak yatim di Kabupaten Semarang.

Santunan berupa uang tunai, paket sembako, dan produk-produk Sido Muncul. Secara simbolis santunan diserahkan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Bupati Kabupaten Semarang yang diwakili oleh Camat Bergas Tri Martono dan disaksikan Komisaris Utama Sido Muncul Jonatha Sofjan Hidajat dan Komisaris Sido Muncul Sigit Hartojo.

“Pembangunan masjid sudah kami rencanakan sejak 2010, tapi baru terlaksana sekarang karena terkendala lokasi tanah. Tahun 2015 kita beli dan 2016 mulai pembangunan. Saya merasa ini momen yang tepat karena Sido Muncul dapat meresmikan masjid milik Sido Muncul, sekaligus membagikan santunan bagi dhuafa dan anak yatim. Saya berharap dengan adanya masjid dapat mempermudah karyawan Sido Muncul untuk menjalankan ibadahnya, bisa berdoa bersama, dan tarawih,” ujar Irwan.

Irwan menambahkan Masjid Hidayat Sido Muncul memiliki luas 2.500 m2 dan mampu menampung hingga 700 orang.

Terkait dengan santunan bagi dhuafa dan anak yatim, Irwan menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini merupakan amanah dari sang ibu sebelum meninggal dunia satu setengah tahun silam.

Selain peresmian Masjid Hidayat Sido Muncul dan pemberian santunan, Sido Muncul juga mengadakan buka puasa bersama dengan para dhuafa dan anak yatim.

Acara yang dipandu oleh brand ambassador Kuku Bima Energi Sido Muncul Donny Kesuma pun diakhiri dengan salat maghrib berjamaah di Masjid Hidayat Sido Muncul.

Santunan kepada dhuafa dan anak yatim secara rutin telah dilakukan oleh Sido Muncul sejak beberapa tahun lalu. Kota-kota yang juga pernah diadakan acara serupa, di antaranya Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, dan Makassar.

Selain santunan bagi Dhuafa, kegiatan lain yang juga konsisten dilakukan Sido Muncul setiap tahunnya adalah mudik gratis Sido Muncul bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek. Mudik Gratis yang ke-30 kalinya ini rencananya akan dilaksanakan pada 30 Mei 2019 di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sido muncul

Editor : Herdiyan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top