Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungan ke Pusat Perbelanjaan Meningkat 40 Persen

Semakin mendekati Lebaran, kunjungan ke pusat perbelanjaan alias mal mengalami peningkatan hingga 40 persen.
Ilustrasi./Antara-Galih Pradipta
Ilustrasi./Antara-Galih Pradipta

Bisnis.com, SLEMAN – Semakin mendekati Lebaran, kunjungan ke pusat perbelanjaan alias mal mengalami peningkatan hingga 40 persen.

Public Relation Jogja City Mall, Sleman Mimi Jamilati mengatakan di Jogja City Mall juga terjadi peningkatan jumlah pengunjung. Ia menyebutkan pada Jumat (24/5/2019) jumlah pengunjung mengalami peningkatan hingga 40 persen.

"Biasanya untuk hari-hari biasa jumlah pengunjung sekitar 20.000. Pada Jumat kemarin jumlah kunjungan meningkat menjadi sekitar 25.000. Dan kami meyakini jumlah ini akan terus bertambah," kata dia, Sabtu (25/6/2019).

Mimi menyebutkan, pada akhir pekan jumlah pengunjung ke Jogja City Mall lebih banyak lagi sekitar 30.000 per hari. Ia meyakini semakin dekat Lebaran jumlah tersebut akan bertambah banyak apalagi banyak program dan promo menarik bagi pengunjung.

"Saat ini ada diskon di setiap tenant dan diskon spesial Ramadan. Ada pula late night sale dan bazar spesial Ramadan di atrium. Kami akan memberikan layanan dan fasilitas yang baik agar pengunjung tetap merasa nyaman ketika berbelanja ke Jogja City Mall," papar dia.

Kunjungan ke Plaza Ambarrukmo pun ikut meningkat. General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta menjelaskan ketika awal Ramadan, peningkatan kunjungan terpola menjelang waktu berbuka. Banyak pengunjung yang menunggu dan berbuka di mal.

"Kenaikan kunjungan menjelang berbuka cukup tinggi dibandingkan hari-hari biasa. Kemudian, beberapa hari ini trafik kunjungan semakin meningkat apalagi kami ada late night sale dan ada program menarik dari masing-masing tenant," jelas.

Ia mengungkapkan pada hari biasa, jumlah kunjungan di Plaza Ambarrukmo sekitar 30.000 pengunjung per hari dan pada akhir pekan antara 40.000 dan 50.000 pengunjung. Adapun jumlah pengunjung saat ini mengalami peningkatan 20 persen hingga 30 persen.

"Saat ini sudah di atas normal weekday. Menjelang long weekend bisa di atas 50.000. Kami prediksi puncak kunjungan menjelang Idulfitri ketika pengunjung luar kota mulai tinggal di DIY dan penduduk DIY belum banyak keluar, jadi menumpuk," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper