Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WOM Finance Jateng Siap Kebut Pembiayaan Sepeda Motor

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk Business Unit Jawa Tengah akan menggenjot kinerja pada semester kedua guna mencapai target pembiayaan kendaraan roda dua sepanjang tahun ini. 
Aktivitas layanan nasabah di kantor PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) di Jakarta, Jumat (27/10)./JIBI-Dedi Gunawan
Aktivitas layanan nasabah di kantor PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) di Jakarta, Jumat (27/10)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, SEMARANG — PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk Business Unit Jawa Tengah akan menggenjot kinerja pada semester kedua guna mencapai target pembiayaan kendaraan roda dua sepanjang tahun ini. 

Donny Ardianto, Business Unit Head WOM Jawa Tengah, mengungkapkan total target pembiayaan kendaraan perusahaan sampai dengan akhir tahun ini mencapai sekitar 114.000 unit.

 “Semester pertama agak slow, tapi nanti Juli sampai Desember mau kita balas,” kata Donny kepada Bisnis, beberapa waktu lalu. 

Dia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah guna mengejar total target pembiayaan sampai akhir tahun ini untuk wilayah Jawa Tengah. 

Langkah-langkah yang akan dilakukan perusahaan pada paruh kedua tahun ini seperti memberikan gimik kepada calon konsumen, memperbanyak agen pemasaran, memberikan reward kepada para diler yang menjadi partner perusahaan, dan sebagai. 

Saat ini, paparnya, kontribusi pembiayaan secara keseluruhan dari wilayah Jawa Tengah terhadap total bisnis WOM Finance mencapai sekitar 30%, yang meliputi pembiayaan sepeda motor baru, sepeda motor bekas, maupun pembiayaan multiguna.  

Kondisi tersebut, lanjutnya juga membuat kontribusi profit wilayah Jawa Tengah terhadap nasional berada pada kisaran 25%—30%. 

Dia menuturkan, banyak faktor yang membuat kontribusi Jateng menjadi salah satu yang terbesar. Faktor-faktor tersebut di antaranya adalah konsumen yang sudah mengenal perusahaan dalam melakukan pembiayaan kendaraan bermotor. 

Kemudian, lanjutnya, perusahaan juga  bekerja sama dengan diler yang ada guna membuat konsumen lebih memilih menggunakan jasa pembiayaan perusahaan dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan lainnya. 

Dia menambahkan pihaknya selalu menjaga agar non performing  loan (NPL) untuk  wilayah Jawa Tengah selalu berada di bawah 3%. 

Adapun terkait dengan jenis kendaraan bermotor roda dua yang dibiayai oleh perusahaan, skuter matik merupakan pemberi kontribusi terbesar dibandingkan dengan jenis lainnya, yakni underbone dan sport

Berdasarkan data Asean Automotive Federation (AAF), penjualan kendaraan roda dua Indonesia dari Januari sampai dengan April tahun ini secara keseluruhan sebanyak 2,28 juta unit atau lebih tinggi 11,8% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper