Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecelakaan Istri Mantan Sopir Jokowi, Polisi Tetapkan Sopir Truk Tersangka

Satlantas Polresta Solo telah menggelar perkara sebanyak dua kali kasus kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia, Umiyatun, 60, warga Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari.
Ilustrasi./@twitterpolresklaten
Ilustrasi./@twitterpolresklaten

Bisnis.com, SOLO — Satlantas Polresta Solo telah menggelar perkara sebanyak dua kali kasus kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia, Umiyatun, 60, warga Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari.

Satlantas Polresta Solo telah menetapkan status tersangka kepada pengemudi truk, Ali Suroso, 45, warga Merakurak, Kabupaten Tuban. Ali Suroso dijerat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 310 ayat 4 dengan ancaman hukuman paling lama enam tahun penjara.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni, saat ditemui Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di sela-sela kegiatannya, Minggu (7/7/2019) mengatakan pengemudi truk dianggap lalai saat mengemudikan truk bermuatan semen seberat 33 ton itu.

Menurutnya, pengemudi truk saat melintas di Jl. Slamet Riyadi beberapa meter sebelum Simpang Farokah berpindah jalur ke kiri karena menghindari mobil yang berada di depannya. Sedangkan posisi korban berada di sebelah kiri truk yang sama-sama melaju ke arah barat hingga akhirnya bagian belakang truk sebelah kiri menyenggol kendaraan korban.

“Saat ini telah kami telah menahan pengemudi truk untuk diproses lebih lanjut,” ujar Busroni mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Menurutnya, telah ada iktikad baik dari pengemudi truk yang kooperatif kepada kepolisian dan keluarga korban.

Sebelumnya, Umiyatun, mengendarai Honda Beat berpelat nomor AD 6534 S terlibat kecelakaan dengan truk pengangkut semen yang dikemudikan Ali Suroso, berpelat nomor L 8082 UO yang hendak menuju Kota Jogja di Jl. Slamet Riyadi atau sebelah timur Simpang Farokah pada Senin (1/7) sekitar pukul 08.00 WIB.

Salah seorang kerabat korban, Hariyanto, mengatakan korban merupakan istri Suliadi, 61, yang merupakan mantan sopir Presiden Joko Widodo saat menjabat sebagai Wali Kota Solo hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta. Meskipun telah pensiun, Suliadi masih sering membantu keluarga Presiden Joko Widodo di Kota Solo jika ada keperluan.

Berdasarkan pengakuan pengemudi truk sebelumnya, Ali Suroso, mengaku dalam keadaan sehat saat mengemudi. Saat mengambil jalur kiri, ia mengaku sempat melihat dua kaca spion dalam keadaan kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper