Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pria Bogor Ini Rela Berjualan Bendera di Bantul, Omzetnya Rp15 Juta Sebulan

Menjelang perayaan Hari Kemerdakan Indonesia yang akan berlangsung bulan depan sudah mulai mengalami euforia. Salah satunya adalah penjual bendera bernama Asep yang berasal dari Bandung.
Penjual bendera asal Bandung, Asep di Jalan Urip Sumoharjo, Bantul pada Senin (29/7/2019).  Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Penjual bendera asal Bandung, Asep di Jalan Urip Sumoharjo, Bantul pada Senin (29/7/2019). Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim (ST16)

Bisnis.com, BANTUL – Menjelang perayaan Hari Kemerdekan Republik Indonesia yang akan berlangsung bulan depan sudah mulai mengalami euforia. Salah satunya adalah penjual bendera bernama Asep yang berasal dari Bandung.

Asep mengaku dirinya sudah enam tahun berjualan bendera di Bantul, namun dirinya sendiri tidak tinggal di Bantul melainkan di Bogor. Setiap tahun menjelang 17 Agustus dirinya berangkat ke Bantul untuk berjualan bendera.

“Saya kesini setiap tahun, jadi tidak setiap hari di sini, biasanya saya di Bogor. Ke sini pun saya tidak sendiri, saya satu rombongan. Satu rombongan itu ada sembilan sampek sepuluh orang, ini pun saya juga difasilitasi penginapan sama si Bos,” kata Asep ketika ditemui Harianjogja.com, Senin (29/7).

Asep mengaku dirinya akan berjualan di Jalan Urip Sumoharjo Bantul hingga 17 Agustus mendatang, alasan Asep tertarik menjadi penjual bendera musiman lantaran untung dari penjual tersebut terhitung besar.

Selama kurang lebih 25 hari kerja dirinya bisa mengantongi uang sebesar Rp10 juta hingga Rp15 juta dalam 25 hari tersebut. Menurutnya penjualan akan laku keras ketika H-10 menjelang 17 Agustus.

“H-10 itu biasanya langsung banyak yang beli, ini kan saya baru dua hari kerja jadi ya masih belum dapat pembeli yang pasti ramai ya kisaran H-10 itu,” jelas Asep.

Harga satu bendera yang dijual Asep pun sangat beragam, untuk bendera standar dan juga bendera yang panjangnya mencapai empat meter dirinya menjual dalam kisaran Rp20.000 hingga Rp25.000, sedangkan untuk bendera yang paling kecil Rp5.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper