Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gedung Bank Jateng Disulap Jadi Tempat Pertunjukan Laser

Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Bank Jateng menyulap gedungnya menjadi area pertunjukan laser yang spektakuler.
Pertunjukan lighting show atau laser spektakuler di Gedung Bank Jateng./Istimewa
Pertunjukan lighting show atau laser spektakuler di Gedung Bank Jateng./Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Bank Jateng menyulap gedungnya menjadi area pertunjukan laser.

Pertunjukan yang dibalut teknologi tersebut resmi diluncurkan oleh Direktur Utama Bank Jateng yang dihadiri segenap jajaran Bank Jateng beserta masyarakat dan tamu undangan, Rabu (14/8/2019) malam.

Rencananya, atraksi tersebut akan dilangsungkan selama satu minggu, dari 14-21 Agustus mendatang. Dari pukul 19.00-22.00 di hari biasa, dan pukul 19.00-23.00.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menjelaskan, pihaknya ingin menghadirkan sebuah keindahan di ruang publik.

"Kadang-kadang kita lupa untuk menikmati keindahan, karena disibukkan dengan kepenatan kerja. Kami ingin mempersembahkan keindahan ini agar bisa dinikmati semua orang," kata Supriyatno melalui siaran pers yang diterima Bisnis Kamis (15/8/2019).

Supriyatno menyebut, Bank Jateng mempunyai lanskap gedung dengan desain yang bagus, karena itu diperlukan untuk memaksimalkan potensi dengan senantiasa menghadirkan sesuatu yang baru.

Dia berharap, dengan adanya lighting show ini, selain turut merayakan kemerdekaan, juga menghadirkan ikon baru di Kota Semarang.

"Mungkin Kota Semarang belum bisa menjadi kota seperti yang ada di Singapura dan Hong Kong yang memiliki ruang publik yang dikonsep dengan megahnya, tapi saya kira tidak terlambat kalau sekarang kita menciptakannya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya menambahkan, pertunjukan tersebut bukan kali pertama diberikan Bank Jateng. Pada tahun lalu, menjelang 17 Agustus 2017, gedung Bank Jateng dibalut dengan bendera merah putih. Kegiatan tersebut mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia sebagai bendera terpanjang yang dipajang untuk 'membungkus' gedung.

"Pada tahun ini kami ingin mempersembahkan sesuatu yang baru lagi. Di era digital ini kami tidak segan untuk menggunakan teknologi," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper