Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Optimistis Pasar Mobil di Jateng Membaik

Pasar mobil keluarga di Jawa Tengah terutama Semarang pada semester kedua ini, diprediski akan membaik dibandingkan semester pertama.
Diler Mitsubishi /MKKSI
Diler Mitsubishi /MKKSI

Bisnis.com, SEMARANG --Pasar mobil keluarga di Jawa Tengah terutama Semarang pada semester kedua ini, diprediski akan membaik dibandingkan semester pertama. Keyakinan ini, dikarenakan membaiknya sektor ekonomi yang mempengaruhi daya beli masyarakat.

Branch Manager PT. Sun Star Motor Banyumanik, Otniel Wijaya mengatakan pada Semester kedua ini ia memperdiksi penjualan mobil keluarga akan mengalami kenaikan sebesar 5% dibandingkan semester pertama. 

“Semester pertama kemarin, ada Pilpres dan Pilkada yang membuat daya beli masyarakat rendah. Pada semester pertama ini,akan ada kenaikan penjualan sebesar 5%,” katanya Jumat (30/8/2019).

Pada semester pertama kemarin, lanjut Otniel, penjualan mobil di diler miliknya sekitar 40 unit perbulan. Sementara pada semeter kedua ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dimana perbulan bisa terjual mininal 50 unit all produk yang terdiri dari Pajero dan Xpander. 

“Back bone atau produk andalan kami masih di Xpander dan Pajero Sport, khusus Xpander penjualan bisa mencapai 50 unit, dan Pajero 20 unit per bulan,” jelasnya.

Dari sagi market share, Xpander terus mengalami kenaikan. Angka di Semarang, market share Xpander mencapai 28%. Sementara khusus untuk Pajero Sport, malah menjadi market leader dengan market share sebesar 39%.

"Penjualan Pajero dan Xpander masih oke kalau di Semarang, kita terus genjot dengan berbagai program penjualan,” tuturnya.

Salah satu program penjuakan yang dilakukan di PT. Sun Star Motor Banyukanik adalah adalah hadiah langsung seperti, pembelian Xpander mendapatkan emas seberat 3 gram,dan voucher belanja sampai Rp3 juta setiap pembelian Xpander. 

“Kami juga masih memiliki promo kemerdekaan berupa gathering dan apreiasi pelanggan, khusus hari ini kami manergetkan bisa menjual 25 unit mobil. Sampai pukul 15.00 petang, sudah ada 18 unit yang terjual,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Otniel juga memperkenalkan Mitsubishi Eclipse Cross yang merupakan produk terbaru  untuk memperkuat pangsa pasar Mitsubishi. Mobil dengan tipe MPV ini menyasar kalangan menengah keatas.

Sebelumnya mobil ini dilaunching kali pertama di GIIAS 2019 belum lama ini, dan akan mengaspal di Semarang dalam waktu dekat. “ Sambutan di Semarang cukup bagus, sampai saat ini ada 10 orang pemesan dengan lama inden tiga bulan. Untuk harganya kesaran Rp484 juta,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper