Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Posindo Targetkan Transaksi Q9 Same Day Service Tembus Rp24 Miliar di Jateng DIY

PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan transaksi melalui layanan Q9 same day service tembus hingga Rp24 miliar di Jateng - DIY.
Peluncuran program layanan Q9 di salah satu Kantor Pos Cabang Airlangga Semarang/Alif
Peluncuran program layanan Q9 di salah satu Kantor Pos Cabang Airlangga Semarang/Alif

Bisnis.com, SEMARANG - PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan transaksi melalui layanan Q9 same day service tembus hingga Rp24 miliar di Jateng - DIY. 

 

"Kami targetkan transaksi melalui layanan itu sampai Desember 2019 di wilayah Jawa Tengah - DIY bisa sampai Rp24 miliar," kata Vice Presiden Pengembangan Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia, Djoko Suhartanto, Senin (9/9/2019).

 

Djoko mengatakan, optimistis target tersebut terpenuhi mengingat permintaan pasar terhadap layanan lokal dalam kota yang dapat dikirim pada hari yang sama pun semakin tinggi.

 

"60 persen kiriman dari bisnis online itu dilakukan di dalam kota sehingga pasar jenis itu yang mencoba disasar Pos Indonesia," ujarnya.

 

Dikatakan, layanan yang baru saja diluncurkan itu memberikan berbagai fasilitas yang berbeda dengan layanan same day service pesaingnya. 

 

Beberapa keunggulan produk Q9 yang ditawarkan oleh Pos Indonesia yakni, pertama, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 1500 261.

 

Kedua, hingga akhir bulan Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.

 

Ketiga, Q9 membuka layanan Cash on Delivery (COD) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim, dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile.

 

Keempat, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket KantorPos, O-Ranger maupun Agenpos.

 

Sementara itu untuk batas akhir pengiriman atau cut off time layanan Q9 bisa sampai pukul 16.00 waktu setempat. Tarif kiriman Q9 dihitung per kg, dengan tingkat berat maksimal paket 5 kg

 

"Pos Indonesia menghadirkan figur maskot bernama Mr Q untuk menggambarkan karakter produk Q9. Mr. Q digambarkan sebagai sosok milenial yang smart, ramah, gesit dan profesional," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper