Link Net Targetkan Tambah 40.000 Homepass di Semarang

PT Link Net Tbk pemegang merek First Media menargetkan, dapat menambah 40 ribu rumah yang terkoneksi internet (homepass) di Kota Semarang hingga akhir tahun 2019.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 19 September 2019  |  17:52 WIB
Link Net Targetkan Tambah 40.000 Homepass di Semarang
(Dari kiri) Niki Sanjaya, Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk (First Media), Kusnuryono, Business Unit Head wilayah Jawa Tengah PT Link Net Tbk (First Media), Emir Muhamad Ansori, Head of eSports PT Link Net Tbk (First Media) usai memberikan keterangan kepada wartawan di Semarang - Alif

Bisnis.com, SEMARANG - PT Link Net Tbk pemegang merek First Media menargetkan, dapat menambah 40 ribu rumah yang terkoneksi internet (homepass) di Kota Semarang hingga akhir tahun 2019. 

Business Unit Head Wilayah Jawa Tengah - DIY PT Link Net Tbk, Kusnuryono mengatakan, potensi homepass di Semarang cukup tinggi, mengingat banyaknya perumahan-perumahan yang ada. Adapun sampai September 2019 telah ada 11.800 homepass di Semarang yang tersambung dengan First Media. 

"Kami menargetkan bisa menambah 40 ribu homepass di Semarang dan 20 ribu wilayah Solo. Sedangkan secara nasional ditargetkan bisa menambah 250.000 homepass hingga akhir tahun," kata Kusnuryono, Kamis (19/9/2019).

Dirinya meyakini, target tersebut bakal terpenuhi melihat kehandalan layanan dan infrastruktur yang dimiliki oleh First Media. Di Jawa sendiri saat ini telah memiliki Java Backbone yang mengelilingi 43 kota.

"First media memiliki infrastruktur cukup handal, kita di Jawa ada Java Backbone yang mengelilingi 43 kota di Jawa. Infrastruktur kita terus dikembangkan," ujarnya.

Dilanjutkan, First Media juga terus berupaya mendekatkan diri dengan pelanggannya dengan membuka kantor layanan, seperti di Kota Semarang yang baru saja dibuka empat bulan belakangan. Sebelumnya, First Media telah meresmikan kantor layanan di Surabaya, Bali, Bandung, Batam, dan Solo. 

"Kita ada produk layanan Channel TV HD terbanyak di Indonesia, ada Ultra HD, produk internet, first bisnis untuk perhotelan, rumah sakit dan lainnya, serta saat ini kami juga mensupport Bursa Efek Indonesia [BEI]," katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
semarang, first media

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top