Jateng Bidik Wisatawan Kalbar dan Sarawak

Jawa Tengah membidik wisatawan dari Kalimantan Barat dan Sarawak (Malaysia) untuk menikmati keindahan dan pesona alam di daerah itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  17:52 WIB
Jateng Bidik Wisatawan Kalbar dan Sarawak
Wisatawan di Candi Borobudur yang merupakan salah satu destinasi wisata utama di Jawa Tengah. - Antara/Anis Efizudin

Bisnis.com, PONTIANAK – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah membidik wisatawan dari Kalimantan Barat dan Sarawak (Malaysia) untuk menikmati keindahan dan pesona alam di daerah itu melalui kerja sama dengan pelaku agen perjalanan dan Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Hari ini kami menggelar seminar dan business to business di Kalbar sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat jaringan dan kerja sama dengan pelaku bisnis perjalanan dan pemerintah daerah di sini,” ujar Kadisporapar Jateng Sinung N. Rachamadi di Pontianak, Kalbar, pada Selasa (15/10/2019).

Sinung menjelaskan dengan kegiatan tersebut juga bisa melahirkan inovasi baru di bidang kepariwisataan bagi dua daerah, bukan hanya Jateng, tetapi juga Kalbar.

“Dengan kegiatan ini Jateng dan Kalbar bisa saling berbagi dan bekerja sama membangun kepariwisataan. Apalagi melalui table top yang digelar, pelaku usaha perjalanan bisa menjual potensi daerah masing-masing melalui paket wisata,” paparnya.

Menurutnya, Kalbar merupakan pasar potensial untuk dibidik karena dari kebudayaan sangat lengkap ada suku Dayak, Melayu, Tionghoa, Jawa dan lainnya. Hal itu menunjukkan keberagaman kekayaan budaya Indonesia.

“Di Kalbar ada Suku Tionghoa dan di Jateng ada peninggalan Tionghoa sehingga masyarakat di sini bisa melihat tapak tilasnya. Belum lagi Jateng memiliki Candi Borobudur yang merupakan ikon Indonesia,” ucapnya.

Kalbar berbatasan darat langsung dengan Sarawak, Malaysia, dan agen perjalanan di sini sering membawa wisatawan dari sana sehingga potensi Kalbar sangat besar. "Jadi kerja sama ini sangat tepat."

Tindak lanjut kegiatan pada Selasa ini, lanjutnya, di ajang Borobudur Traver Mart pada 27 Oktober 2019 pihaknya akan mengundang pemerintah daerah, agen perjalanan, anak muda pegiat wisata untuk hadir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata, jawa tengah, borobudur

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top