Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grand Candi Hotel Semarang Gelar Festival Kuliner Hingga Tengah Malam

Grand Candi Hotel Semarang menyelenggarakan festival kuliner yang berlangsung dari siang hingga menjelang tengah malam, yakni pukul 23.00 WIB. Acara tersebut merupakan bagian dari perayaan Pasar Senggol yang rutin digelar setiap bulan selama sembilan tahun terakhir.
Festival kuliner yang diselenggarakan dalam acara Pasar Senggol di Grand Candi Hotel Semarang, Sabtu (26/10/2019).
Festival kuliner yang diselenggarakan dalam acara Pasar Senggol di Grand Candi Hotel Semarang, Sabtu (26/10/2019).

Bisnis.com, SEMARANG — Grand Candi Hotel Semarang menyelenggarakan festival kuliner yang berlangsung dari siang hingga menjelang tengah malam, yakni pukul 23.00 WIB. Acara tersebut merupakan bagian dari perayaan Pasar Senggol yang rutin digelar setiap bulan selama sembilan tahun terakhir.

Public Relations Manaher Grand Candi Hotel Semarang Azkar Rizal Muhammad mengatakan bahwa Pasar Senggol periode Oktober 2019 mengusung tema Day & Night Festival. Ragam kuliner yang dijajakan meliputi kuliner khas Semarang, kuliner yang populer saat ini, serta beragam kuliner khas dari berbagai belahan dunia seperti  Chinese food, Mexican food, Western food, dan American food.

“Kuliner-kuliner tersebut dapat dinikmati dari harga Rp5.000 sampai dengan Rp25.000 per porsi. Karena harganya yang cenderung terjangkau, masyarakat sangat antusias untuk datang. Terbukti lebih dari 200 orang memenuhi area Kafe Flamboyan Grand Candi Hotel begitu Pasar Senggol resmi dibuka, jumlah pengunjung terus bertambah menjelang sore hari,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (28/10/2019).

Bekerja sama dengan Smart Fun Production dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, kegiatan pada festival siang hari dan malam hari dibedakan. Festival siang hari dikhususkan untuk anak-anak dan keluarga, dengan kegiatan seperti lomba bercerita dengan tema kasih sayang kepada orang tua, lomba mewarnai, dan lomba mata pelajaran. Sedangkan kegiatan di malam hari lebih difokuskan untuk remaja atau anak muda, dengan kegiatan Modern Dance Competition.

Azkar mengharapkan acara-acara yang digelar dalam rangka Pasar Senggol dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya. Pasalnya, Pasar Senggol yang telah diadakan dari tahun 2010 ini sudah menjadi wadah dan sarana bagi masyarakat dalam hal kebudayaan, pendidikan, dan ajang kumpul komunitas.

Pasar Senggol juga turut memberdayakan UMKM, yang mendapatkan tempat khusus untuk mempromosikan produk-produknya selama Pasar Senggol berlangsung.  Tarif yang dipatok untuk dapat membuka stand di Pasar Senggol ditetapkan hanya Rp100.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper