Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perayaan Natal 2019: Polres Banjarnegara Lakukan Sterilisasi Gereja

"Kegiatan sterilisasi gereja di wilayah Banjarnegara telah dilakukan oleh Tim Jibom Gegana Unit 3 Banyumas," kata Kabag Ops Polres Banjarnegara, Komisaris Polisi Fauzan Widiarto, di Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (23/12/2019).
Polres Banjarnegara melakukan sterilisasi gereja/Antara
Polres Banjarnegara melakukan sterilisasi gereja/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Banjarnegara telah melakukan kegiatan sterilisasi gereja -gereja yang ada di wilayah setempat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang perayaan Natal 2019.

"Kegiatan sterilisasi gereja di wilayah Banjarnegara telah dilakukan oleh Tim Jibom Gegana Unit 3 Banyumas," kata Kabag Ops Polres Banjarnegara, Komisaris Polisi Fauzan Widiarto, di Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (23/12/2019).

Ia mengatakan, kegiatan sterilisasi berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada kendala berarti "Kami berharap seluruh proses perayaan Natal 2019 hingga tahun baru juga akan berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Ia kembali mengingatkan masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan Banjarnegara yang kondusif.

Sementara itu, dia menambahkan bahwa mendekati Natal dan tahun baru pihaknya makin mengintensifkan kegiatan patroli. "Sejak Selasa (10/12) malam kami sudah meningkatkan patroli khususnya di gereja-gereja namun makin diintensifkan lagi mulai hari ini hingga tanggal 1 Januari 2020 mendatang," katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan patroli juga ditingkatkan di tempat-tempat keramaian, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. "Kami berharap dengan patroli dan pengamanan yang intensif akan tercipta suasana yang nyaman, aman, dan kondusif khususnya menjelang Natal hingga tahun baru," katanya.

Ia juga kembali mengajak masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.
"Peran serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sangat diperlukan karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper