Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Grobogan & Pati

Pertamina Peduli berkoordinasi penuh dengan pihak-pihak terkait dan pemilik otoritas daerah agar penyaluran bantuan ini dapat lebih tepat sasaran.

Bisnis.com, SEMARANG – PT. Pertamina Marketing Operation Region IV serahkan bantuan untuk 33.820 jiwa berupa kebutuhan dapur umum dan alat kebersihan untuk kebutuhan warga pasca banjir di Kantor Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan dan Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati pada Kamis,09 Januari 2020 lalu.

“Pertamina melalui Pertamina Peduli mendukung kegiatan dapur umum dengan mensupport kebutuhannya agar lebih lengkap, dan lebih banyak yang dapat dibantu dari dapur umum ini dengan rincian 29.900 jiwa di Ds. Gubug, 3.620 jiwa di Ds. Karangrayung, Kab Grobogan dan 300 jiwa di Ds. Tunjungrejo, Kec. Margoyoso, Kab Pati,” ujar Anna Yudhiastuti, Unit Manager Comm dan CSR MOR IV melalui siaran pers yang diterima Bisnis Jumat (10/1/2020).

Dalam penyalurannya, Pertamina Peduli berkoordinasi penuh dengan pihak-pihak terkait dan pemilik otoritas daerah agar penyaluran bantuan ini dapat lebih tepat sasaran, dan dapat langsung dimanfaatkan secara masif untuk masyarakat.

Adapun, bantuan yang telah disalurkan Pertamina adalah 13 sak beras, 18 mi instan, 20 Kg gula pasir, 5 dos minyak goreng kemasan, dsb yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan korban banjir di dua wilayah terdampak banjir.

“Pertamina akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban para pengungsi," ungkap Anna.

Menurutnya, bantuan ini merupakan komitmen Pertamina sebagai Bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana.(K28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper