Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musibah Puting Beliung, Pertamina Tutup Sementara SPBU di Ambarawa

Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 44.507.16 yang beralamat di Jl. Raya Bawen-Pingit km.41.5, Ngampin, Ambarawa, rusak akibat bencana puting beliung yang terjadi pada minggu (8/3/2020) pukul 13.20 WIB.
SPBU 44.507.16 rusak karena puting beliung/Istimewa
SPBU 44.507.16 rusak karena puting beliung/Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG – Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 44.507.16 yang beralamat di Jl. Raya Bawen-Pingit km.41.5, Ngampin, Ambarawa, rusak akibat bencana puting beliung yang terjadi pada minggu (8/3/2020) pukul 13.20 WIB.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR IV PT Pertamina (Persero) Anna Yudhiastuti memberikan penjelasan bahwa saat ini PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jateng-DIY menutup sementara SPBU tersebut dan tidak melayani konsumen.

"Hingga informasi ini disampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun 1 (satu) orang operator mengalami luka di bagian kaki akibat terkena benda keras yang tertiup angin. Sementara ini kerugian belum dapat diperkirakan," kata Anna melalui siaran pers yang diterima Bisnis Minggu (8/3/2020).

Dia menjelaskan, bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan BBM, adapun SPBU terdekat yang dapat meng-cover layanan BBM di daerah tersebut yaitu SPBU 44.506.10 di lingkar ambarawan (berjarak +/- 1,5 kilometer dari lokasi kejadian) serta SPBU 44.506.02 di daerah Jambu (berjarak 2 km dari lokasi SPBU ambarawa).

"Terkait bencana puting beliung ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati jika berada di luar ruangan," ujarnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) secara optimal dan berkesinambungan memiliki tugas untuk memenuhi kebutuah BBM dan LPG kepada masyarakat. (k28)


Keterangan foto : SPBU 44.507.16 yang beralamat di Jl. Raya Bawen-Pingit km.41.5, Ngampin, Ambarawa usai terkena angin puting beliung. (ist)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper