Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kudus Bangun Kawasan Pedestrian dan Kuliner

Berlokasi di Jalan Sunan Kudus, rencananya kawasan ini akan menjadi pusat kuliner dan pedestrian.
Salah satu ikon Kudus./Antara
Salah satu ikon Kudus./Antara

Bisnis.com, SEMARANG – Pemerintah Kabupaten Kudus akan menggarap Kudus City Walk yang mirip dengan kawasan Malioboro, Yogyakarta. Berlokasi di Jalan Sunan Kudus, rencananya kawasan ini akan menjadi pusat kuliner dan pedestrian.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kudus Sulistiyowati menjelaskan, Kudus City Walk selain mengakomodir para Pedagang Kaki Lima (PKL), juga diharapkan menjadi sarana pedestrian.Keduanya harus berjalan seimbang dan saling mengisi.

Kawasan ini juga diproyeksikan menjadi lokasi pelaksanaan event tertentu. “Kami mempunyai tema Green Building dan Moderat, artinya semua kegiatan harus terakomodir dengan baik,” kata Sulistyowati melalui siaran persnya, Senin (9/3/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Samani Intakoris menyatakan, fasilitas ini nantinya diharapkan menjadi tempat masyarakat berkumpul yang baru. Selain itu juga menjadi daya tarik, khususnya kuliner di Kudus. Mengingat, sebanyak 104 PKL Alun-Alun Kudus dan Jalan Sunan Kudus akan digabung.

“Harapannya nanti Kudus City Walk bisa jadi ajang berkumpul masyarakat. Juga bisa menikmati kuliner Kudus,” ungkapnya.

Plt Bupati Kudus Hartopo menambahkan kawasan ini juga harus mengakomodir para difabel. Dengan demikian, hak untuk sama-sama menikmati fasilitas yang dibangun pemerintah dapat dirasakan.

“Saya ingin bebas banjir. Jangan sampai pengunjung merasa tidak nyaman. Juga untuk pedagangnya, harus nyaman sehingga aktivitas disana dapat maksimal,” imbuhnya.(K28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper