Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

18 Awak Mobil Tangki di Jateng & DIY Raih Penghargaan Pertamina

PT Pertamina (Persero) memberikan penghargaan kepada belasan sopir tangki BBM di wilayah Jateng-DIY atas prestasi mereka dalam mendistribusikan BBM ke masing-masing SPBU di wilayah kerjanya.
Ilustrasi: Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke truk tangki./ANTARA-Didik Suhartono
Ilustrasi: Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke truk tangki./ANTARA-Didik Suhartono

Bisnis.com, SEMARANG - PT Pertamina (Persero) memberikan penghargaan kepada belasan sopir tangki BBM di wilayah Jateng-DIY atas prestasi mereka dalam mendistribusikan BBM ke masing-masing SPBU di wilayah kerjanya.

Terdapat 18 Awak Mobil Tangki (AMT) dari PT Ardina Prima yang merupakan mitra PT Pertamina dalam mengelola distribusi BBM, yang menerima penghargaan tersebut.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY, Iin Febrian mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi Pertamina kepada para sopir tangki BBM di mana mereka merupakan ujung tombak penyaluran BBM ke masyarakat.

"Penghargaan ini kami berikan agar pelayanan Pertamina kepada masyarakat terus lebih baik lagi, terutama dalam mengirimkan energi secara tepat waktu kepada masyarakat di seluruh wilayah," kata Iin Rabu (11/3/2020).

Menurutnya, selama ini para sopir tangki BBM telah bekerja penuh dalam memasok kebutuhan energi kepada masyarakat. Setiap harinya, bahkan ada yang hingga larut malam tetap mengirimkan BBM untuk menjamin ketersediaan energi dijangkau masyarakat.

Adapun di Jateng-DIY sendiri memiliki sekitar 1.602 sopir tangki BBM yang tersebar di enam Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM).

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi mereka dalam mewujudkan zero accident, kedisiplinan, serta pengiriman BBM yang tepat waktu.

"Diharapkan para awak mobil tangki yang menerima penghargaan dapat mengajak rekan-rekan lainnya untuk bekerja sebaik mungkin, karena mereka merupakan contoh bagi lingkungan sekitarnya," jelasnya.

Dia menambahkan, ke depan penghargaan yang diberikan akan semakin beragam. Bagi sopir yang berkinerja baik selama satu tahun penuh, mereka berkesempatan untuk umrah gratis.

"Apresiasi ini sudah rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Ke depan bagi pengemudi yang berprestasi selama satu tahun akan diberangkatkan umrah, sehingga diharapkan dapat menambah semangat dalam berkerja, melayani kebutuhan energi masyarakat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper