Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guru Besar UGM Positif Virus Corona Meninggal

Keluarga besar UGM merasa sangat berduka atas kepergian guru besar kami.
Universitas Gadjah Mada (UGM)/ugm.ac.id
Universitas Gadjah Mada (UGM)/ugm.ac.id

Bisnis.com, SLEMAN - Kabar duka menyelimuti Universitas Gadjah Mada (UGM) hari ini. Guru besar UGM, Profesor Iwan Dwiprahasto yang dikonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (18/3) lalu dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (24/3) pukul 00.04 WIB di RSUP Dr. Sardjito.

Kabag Humas & Protokol UGM, Iva Ariani membenarkan hal ini pada Selasa pagi. Iwan diketahui menghembuskan nafas yang terakhir pada usia 58 tahun dan rencananya akan diberangkatkan pagi ini dari RSUP Dr. Sarsjito ke Pemakaman Sawit Sari UGM.

"Keluarga besar UGM merasa sangat berduka atas kepergian guru besar kami, sahabat kami, teman, dan kolega yang sangat baik dan memiliki kontribusi yang luar biasa bagi UGM. Kami memohonkan maaf jika selama berhubungan dengan beliau ada hal-hal yang membuat kurang berkenan, dan mohon doa dari tempat masing-masing untuk alm. Prof Iwan, juga mohon doa untuk keluarganya agar diberikan kesabaran dan ketabahan," urai Iva.

Iva menuturkan pagi ini juga akan dilakukan doa bersama di Balairung UGM dan upacara penghormatan pada pukul 07.30 WIB dengan perwakilan keluarga.

Iwan dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona pada Rabu lalu. Warek UGM Bidang Kerjasama dan Alumni, Prof. Paripurna Poerwoko Sugarda saat itu mempublikasikan identitas ini dengan persetujuan keluarga supaya bisa dilakukan tracing.

Iwan diketahui merupakan guru besar Farmakologi Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM. Ia juga sempat menjabat sebagai Wakil Rektor UGM Bidang Akademik dan Kemahasiswaan semasa periode Pratikno menjabat sebagai Rektor UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Harian Jogja
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper