Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Positif Corona di Purwokerto Meninggal

Hingga 31 Maret 2020 pukul 09.24 WIB di Kabupaten Banyumas ada lima pasien positif Covid-19.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, PURWOKERTO - Seorang pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, Jawa Tengah, dilaporkan telah meninggal dunia, kata Bupati Banyumas Achmad Husein.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari RSMS Purwokerto, pasien positif Covid-19 itu meninggal dunia pagi tadi. Yang bersangkutan tercatat sebagai warga Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (31/3/2020).

Ia mengatakan bahwa hingga 31 Maret 2020 pukul 09.24 WIB di Kabupaten Banyumas ada lima pasien positif Covid-19, tiga masih menjalani perawatan dan dua telah meninggal dunia.

Selain itu ada 50 pasien dalam pemantauan (PDP), lima sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan 45 lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Saat dihubungi melalui telepon, Kepala Bagian Umum RSMS Purwokerto dr. Veronica Dwi Winahyu membenarkan informasi mengenai kematian seorang pasien positif Covid-19 pada Selasa pagi.

"Iya, pasien tersebut meninggal dunia pada hari Selasa (31/3) pukul 05.45 WIB," katanya.

Pasien Covid-19 yang meninggal dunia, menurut dia, laki-laki usia 46 tahun yang datang ke RSMS Purwokerto pada 14 Maret 2020 atas inisiatif sendiri karena mengeluh pusing dan nyeri telan.

Satu minggu sebelum masuk RSMS Purwokerto, pria tersebut diketahui baru bepergian ke Solo untuk rapat dan menginap di kota itu sebelum melanjutkan perjalanan ke Ungaran, Kabupaten Semarang, untuk mengikuti sebuah acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper