Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan di Kawasan Industri Wijayakusuma Diminta Bentuk Satgas Covid-19

Ada 21.451 karyawan dari 95 perusahaan yang terdiri dari 37 pemilik modal asing (PMA) dan 58 pemilik modal dalam negeri (PMDN) di KIW.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  18:28 WIB
Kawasan Industri Wijayakusuma di Semarang, Jawa Tengah - Bisnis
Kawasan Industri Wijayakusuma di Semarang, Jawa Tengah - Bisnis

Bisnis.com, SEMARANG - PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) menginstruksikan ke setiap perusahaan di kawasan setempat membuat Satgas Covid-19 untuk guna memudahkan koordinasi dan pencegahan.

Direktur Utama PT KIW Rachmadi Nugroho mengatakan ada 21.451 karyawan dari 95 perusahaan yang terdiri dari 37 pemilik modal asing (PMA) dan 58 pemilik modal dalam negeri (PMDN) di KIW.

"Oleh karena itu, KIW menerapkan dengan ketat protokol kesehatan dan selalu melakukan monitoring terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di lingkungan KIW," kata Rachmadi melalui siaran persnya, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, KIW telah menerapkan protokol kesehatan mulai dari pengukuran suhu tubuh bagi orang yang masuk menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di berbagai sudut kawasan, menerapkan kawasan wajib masker bagi semua orang.

"KIW juga menerapkan sistem kerja WFH atau sif, monitoring pelaksanaan protokol kesehatan di masing-masing perusahaan, melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dengan melakukan sosialisasi, penertiban dan patroli setiap hari," jelasnya.

Dia menjelaskan, KIW senantiasa pula berkoordinasi dengan Petugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di masing-masing perusahaan dengan meminta laporan secara berkala guna memutakhirkan kondisi kesehatan di masing-masing perusahaannya.

"Dengan segala upaya yang telah dilakukan dan berkat koordinasi dan kerjasama yang baik antara pengelola dengan semua perusahaan yang ada, dan ditunjang dengan disiplin yang tinggi," ujarnya.

Tidak hanya itu, pada hari Kamis (9/7/2020), KIW bersama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan lapangan dalam rangka survei pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan kerja dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di beberapa perusahaan di KIW.

"Berdasarkan hasil kunjungan lapangan tersebut, tidak terdapat karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19," katanya. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng kawasan industri
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top