Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wawali Solo Positif Covid-19, Isolasi Empat Hari, Sempat Berenang dan Berjemur

Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19, Kamis (23/7/2020).
Achmad Purnomo saat memberikan keterangan kepada wartawan./Antara
Achmad Purnomo saat memberikan keterangan kepada wartawan./Antara

Bisnis.com, SOLO – Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, masih menjalani isolasi mandiri di paviliun di belakang rumahnya di Jl. Bhayangkara Solo, Minggu (26/7/2020). Kondisinya sehat dan bugar sejak dinyatakan positif Covid-19, Kamis (23/7/2020).

Bahkan pagi ini dia berolah raga renang di kolam berukuran sekitar 6x10 meter. Tak ketinggalan, dia pun berjemur seusai berenang untuk meningkatkan imunitas.

“Ini saya habis berenang di kolam belakang rumah sambil dede [berjemur]. Alhamdulillah sehat,” ujar dia saat dihubungi JIBI melalui telepon seluler (ponsel).

Sampai saat ini Achmad Purnomo merasa heran kenapa dirinya bisa dinyatakan positif terjangkit Covid-19. “Saya merasa sehat, segar, bugar. Tapi kok disimpulkan positif lalu diminta isolasi mandiri 10 hari,” sambung dia.

Purnomo berharap kondisinya yang sehat dan bugar bisa bertahan hingga masa isolasi mandiri selesai. Dan setelah melalui masa isolasi mandiri, dia berdoa agar bisa dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan swab test yang dijadwalkan pihak Dinas Kesehatan Solo.

“Isolasi mandiri sejak Kamis sore. Sudah tiga hari ini. Alhamdulillah baik-baik saja, sehat sekali, ya mudah-mudahanan tetap sehat. Ndak ada perubahan sedikit pun. Apakah batuk, suhu tubuh tinggi, sesak napas, alhamdulillah ndak ada,” urai dia.

Kendati tidak mengalami gejala sakit apa pun, Achmad Purnomo tetap menerapkan protokol isolasi mandiri. Dia mengisolasi diri di Paviliun belakang rumahnya. Sedangkan istri dan pembantunya berada di bangunan utama rumah mereka.

“Istri dan pembantu dari jauh. Kebetulan di belakang rumah ada paviliun. Jaraknya lumayan jauh dengan bangunan utama rumah. Di rumah hanya istri dan pembantu. Mereka tak boleh dekat saya. Kalau nganter apa-apa, cukup dari jauh,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kurniawan
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper