Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembangan Perumahan Lakukan Kolaborasi Pacu Penjualan

Pandemi membuat perusahaan tetap berinovasi baik segi produk maupun sistem penjualan.
Cluster Red Terracotta di Citra Grand Semarang./Ist
Cluster Red Terracotta di Citra Grand Semarang./Ist

Bisnis.com, SEMARANG - Pengembangan perumahan Citra Grand Semarang berkolaborasi dengan salah satu brand retail home furniture yang berasal dari Swedia yaitu IKEA untuk melaunching produk baru.

Kerja sama dengan IKEA merupakan kali pertama hadir di Kota Semarang dan Jawa Tengah yang dilakukan untuk melengkapi show unit termasuk bundling promo untuk tipe terbaru di Cluster Red Terracotta.

General Manajer Citra Grand Semarang Yuliarso Christiono mengatakan, pandemi Covid-19 telah terjadi beberapa perubahan termasuk kebiasaan konsumen. Hal tersebut membuat Citra Grand tidak berhenti untuk tetap berinovasi baik segi produk maupun sistem penjualan.

"Interior rumah menjadi kebutuhan dasar yang sangat diperlukan keluarga dengan kebiasaan baru Covid-19, sehingga kita pilih interior untuk memenuhi kebutuhan market tersebut," katanya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (26/10/2020).

Marketing Manager CitraGrand Semarang, Berlian Febriana menambahkan, produk baru yang diluncurkan Citra Grand yang pertama adalah tipe Fawn. Tipe rumah ini dibangun 2 lantai untuk generasi milenial yang menginginkan produk premium dan harga masih terjangkau yaitu Rp800 jutaan.

Menariknya, desain baru ini memiliki konsep yang berkesinambungan dengan tipe blossom yang berada di area main road, yaitu pada fasade bangunan memiliki style colonial/classic yang masih memiliki unsur modern (kekinian) dinamai “Modern Colonial House”.

"Konsep Modern Colonial House, merupakan tanggapan terhadap trend gaya modern saat ini. Kolonial juga hadir melalui bentuk atap yang tinggi, detail-detail pada entrance dan jendela dipadukan dengan unsur modern seperti pemilihan tone warna yang bersih dan pemilihan material kekinian seperti penggunaaan kusen jendela dari bahan alumunium. Detail-detail klasik, sentuhan modern dan kekinian," ujarnya.

Selain tipe Fawn, lanjutnya ada juga dua tipe rumah baru di cluster Red Terracotta yaitu Tipe Calliope dengan luas tanah 105m2 (7x15 meter) dan luas bangunan 90m2 dan Tipe Clarion memiliki luas tanah 120m2 (8x15 meter) dan luas bangunan 118m2.

"Dua tipe baru tersebut berada di jalan utama Red Terracotta, selain itu, kelebihan dari tipe terbaru ini adalah lokasi yang tidak jauh dari rencana fasilitas baru CitraGrand yaitu Club House, masjid, lapangan basket, café dan pembuatan danau," jelasnya.

Diketahui, sejak di pasarkan tahun 2012, CitraGrand di usia sewindu telah terjual 80 persen. Terdiri dari 110 unit ruko dan 900 unit rumah. Progress pembangunannya sudah mencapai hampir 800 unit, dari rencana total keseluruhan 1.200 unit. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper