Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembang di Solo Bakal Mempermudah Pembelian Rumah

REI bakal membuat situs dan aplikasi pemasaran perumahan REI Soloraya yang bisa diunduh melalui Playstore.
Ilustrasi./Antaara-Raisan Al Farisi
Ilustrasi./Antaara-Raisan Al Farisi

Bisnis.com, SOLO — Real Estate Indonesia (REI) Soloraya berkomitmen mempermudah perizinan, mencari, dan membeli rumah bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan sinergi REI dengan sejumlah instansi terkait kemudahan masyarakat memiliki tempat tinggal.

Dalam hal ini, REI meneken kerja sama antara Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan PLN seiring dengan dilantiknya kepengurusan REI Soloraya periode 2020 – 2023 pada Rabu (18/11/2020) malam WIB. Adalah Maharani yang resmi menggantikan Anthoni Hendro sebagai Ketua REI Soloraya periode 2020 – 2023.

Kepala REI Soloraya, Maharani, mengatakan pihaknya berharap REI menjadi jujugan utama bagi masyarakat untuk mencari dan mendapatkan tempat tinggal yang mereka inginkan.

“Maka dari itu, kami memiliki sejumlah visi misi yang intinya untuk semakin mempermudah perizinan dan mendapatkan rumah yang tepat bagi masyarakat,” ujar dia, saat ditemui wartawan, Rabu (18/11/2020).

Direktur Utama PT Dua Putra Bengawan ini menambahkan pihaknya juga siap bersinergi dengan berbagai instansi, antara lain BPN, PLN, dan lain-lain. Misalnya, dengan BPN nantinya demi memudahkan pelayanan dalam wadah satu pintu dengan REI Soloraya

Selain itu, ia dan jajarannya bakal membatasi gerak pengembang gelap yang ada di Soloraya. Boleh dibilang, keberadaan pengembang atau developer gelap kerap mengabaikan kriteria pembangunan perumahan, seperti lokasi yang tak layak, penyediaan fasilitas umum dan fasilitas khusus, hingga harga rumah yang dijual jauh dari harga standar atau pasaran.

Di sisi lain, agar REI makin dikenal luas, pihaknya bakal membuat situs dan aplikasi pemasaran perumahan REI Soloraya yang bisa diunduh melalui Playstore. Pada aplikasi ini ia juga siap menggandeng perbankan untuk urusan pembiayaan supaya masyarakat kian mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler