Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Sebut Pers Hadapi Tantangan Berat saat Pandemi Covid-19

Ganjar berpendapat bahwa Insan Pers jadi bagian dari masyarakat yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi sebagai pemenuhan haknya.
Logo Hari Pers Nasional 2021./Istimewa
Logo Hari Pers Nasional 2021./Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap melakukan percepatan vaksinasi terhadap insan pers. Ganjar pun berharap pemerintah pusat segera mempercepat distribusi dosis vaksin sehingga bisa segera ditindaklanjuti.

Ganjar mengatakan, pers saat ini dihadapkan berbagai tantangan. Tak hanya berkaitan dengan bisnisnya, namun juga tantangan migrasi media serta yang paling berat saat ini adalah Pandemi. Ganjar mengatakan, diperlukan sinergi untuk menghadapi tantangan tersebut.

“Inilah tantangan yang hari ini cukup berat, maka diperlukan sinergi. Sinergitas dengan pemerintah, dunia usaha, maka menjadi penting,” kata Ganjar Selasa (9/2/2021).

Dengan menghadapi tantangan pandemi, Ganjar berpendapat bahwa Insan Pers jadi bagian dari masyarakat yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi sebagai pemenuhan haknya.

“Awak-awak media yang perlu mendapatkan vaksinasi," tuturnya.

Ganjar sendiri mengaku sudah mendapatkan berbagai pertanyaan, utamanya terkait kesiapan Jateng dalam program vaksinasi terhadap Insan Pers. Menurutnya, Jateng siap melakukannya bila memang sudah tersedia dosisnya.

“Kasih sekian ampul kepada kami, sekian vial kepada kami biar kami suntik dalam waktu yang cepat,” tegas Ganjar.

Untuk itu pula, Ganjar mendorong insan pers untuk segera menyiapkan data awak-awak media aktif yang bisa divaksinasi serta yang menjadi prioritas.

“Tinggal nanti awak-awak media ini cepat untuk bisa mendata mana yang jadi prioritas,” tegasnya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper