Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kulon Progo Sasar 23.000 Orang

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, mencapai 23.000 orang. sasaran vaksinasi tahap kedua meliputi pegawai pemerintah, anggota TNI dan Polri, guru, pekerja di sektor pariwisata, pedagang pasar, pekerja sektor transportasi termasuk tukang ojek, dan wartawan.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19./Antara/Xinhua
Ilustrasi vaksinasi Covid-19./Antara/Xinhua

Bisnis.com, WATES – Sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, mencapai 23.000 orang, menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati.

"Jumlah sasaran vaksinasi ini masih dapat bertambah, karena masih ada beberapa sasaran yang belum masuk. Kami berharap minggu-minggu ini data sudah masuk semua," ujarnya di Wates, Kulon Progo, pada Kamis (25/2/2021).

Baning mengatakan sasaran vaksinasi tahap kedua meliputi pegawai pemerintah, anggota TNI dan Polri, guru, pekerja di sektor pariwisata, pedagang pasar, pekerja sektor transportasi termasuk tukang ojek, dan wartawan.

Dia mengemukakan sampai saat ini Gugus Tugas belum mendapat informasi mengenai rencana pengiriman pasokan vaksin Covid-19 untuk vaksinasi tahap kedua.

"Kami berharap vaksin didistribusikan pada Maret, sehingga bisa langsung diberikan kepada sasaran vaksinasi. Vaksin kami berikan kepada yang prioritas dulu. Itu didasarkan dengan ketersediaan vaksin yang dikirimkan ke Kulon Progo," paparnya.

Baning mengatakan bahwa vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan di 24 fasilitas pelayanan kesehatan, yang meliputi 21 puskesmas, dua rumah sakit pemerintah, dan satu klinik milik Polri.

"Kami kemungkinan akan menambah satu klinik Kartika milik TNI...saat ini kami masih melakukan asesmen terkait sarana dan prasarana," ujarnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper