Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Targetkan Jualan 1.000 Unit City Hatchback di Jateng-Jogja

Mobil pengganti Honda Jazz ini akan mulai didistribusikan kepada konsumen mulai April 2021. 
Honda City Hatchback RS. /HPM
Honda City Hatchback RS. /HPM

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Semarang Center menargetkan penjualan 1.000 unit Honda City Hatcback RS hingga akhir tahun ini untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Adapun mobil pengganti Honda Jazz ini akan mulai didistribusikan kepada konsumen mulai April 2021. 

Sales and Aftersales Director of Honda Semarang Center Sumantri mengatakan bahwa Jawa Tengah akan memberikan kontribusi cukup besar. "Jawa Tengah kan ada kota-kota cukup besar, jadi Jogja kontribusi 23 persen, sisanya  77 persen itu Jateng," katanya dalam acara peluncuran virtual Honda City Hatchback RS, Kamis (4/3/2021).

Dia melanjutkan bahwa Honda City Hatchback RS akan menggantikan Honda Jazz di segmen hatchback. Lazimnya Honda Jazz bersama Civiv Hatchback menguasai 65 persen pasar hatchback di Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

Kesuksesan Honda di segmen hatchback tak lepas dari kontribusi varian yang memiliki karakter lebih sporty, yaitu varian RS. Pada tahun 2020, variasi RS dari Honda Jazz sendiri berkontribusi lebih dari 90% dari total penjualan model ini secara nasional, begitu pula dengan wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara itu secara nasional penjualan Honda City Hatchback RS ditargetkan mencapai 1.000 unit per bulan. Demi mencapai target tersebut, HPM bakal mengoptimalkan eksposur model baru ini melalui kanal digital.

Adapun dari segi tampilan, eksterior Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.  

Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.  

Honda City Hatchback RS dibekali transmisi CVT & 6 M/T yang didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW. Dapur pacu ini menghasilkan 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm.  

Mobil ini tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper