Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hujan Disertai Angin Merusak Sejumlah Fasilitas di DIY

Cuaca ekstrem, hujan disertai angin kencang, yang terjadi di DIY dilaporkan merusak sejumlah bangunan dan merobohkan pohon.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Cuaca ekstrem, hujan disertai angin kencang, Minggu (4/4/2021) sore yang terjadi di DIY dilaporkan merusak sejumlah bangunan dan merobohkan pohon. Di kawasan Gejayan sampai Condongcatur dilaporkan banyak baliho yang rusak. Kerusakan sejumlah baliho dilaporkan pula terjadi di kawasan Janti dan jalan Adisutjipto.

Angin kencang juga dilaporkan terjadi di Bugisan selatan, menyebabkan sejumlah ranting pohon terlepas dari batangnya.

Sementara di Gunung Kidul, Pohon Walikukun setinggi 15 meter di kawasan Hutan Wanagama, Kalurahan Banaran, Playen tumbang pada Minggu (4/4/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pohon tumbang melintang di jalan sehingga mengganggu akses pengendara di jalur Jogja-Wonosari.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, peristiwa ambruknya pohon walikukun terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Kebetulan pada saat kejadian, kondisi jalan sedang sepi sehingga tidak ada korban maupun kerugian material akibat peristiwa tersebut.

“Masih sepi. Jadi, pohon tumbang hanya menghambat akses bagi para pengendara di jalur Kota Jogja-Wonosari,” katanya kepada wartawan, Minggu (4/4/2021).

Menurut dia, usai mendapatkan laporan terkait pohon tumbang di jalur utama di wilayah Gunungkidul, tim Taruna Tangguh Bencana (Tagana) Kalurahan Gading bersama aparat kepolisian dan anggota BPBD Gunungkidul melakukan evakuasi. Proses ini membutuhkan waktu karena tingginya pohon yang ambruk sehingga jalur bisa kembali normal sekitar pukul 06.35 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : David Kurniawan
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Harian Jogja

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper