Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Corona di Klaten Melonjak, Transmisi Lokal Mendominasi

Sebanyak 26 orang terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Sebanyak delapan orang terpapar saat berada di luar daerah.
Ilustrasi./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, KLATEN - Jumlah kasus baru Covid-19 di Klaten meledak, 83 orang terpapar virus corona dalam sehari, Sabtu (10/4/2021). Meski jumlah orang yang terpapar banyak, jumlah pasien sembuh di Kabupaten Bersinar juga lumayan besar, yakni mencapai 57 orang.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan penambahan kasus terpapar virus corona kali ini berasal dari beberapa kecamatan. Penambahan terbanyak dari Ceper, yakni mencapai 21 orang.

Selanjutnya, penambahan kasus virus corona juga berasal dari Bayat (dua orang), Cawas (tiga orang), dan Delanggu (dua orang). Gantiwarno (satu orang), Jogonalan (empat orang), Juwiring (satu orang), dan Karanganom (enam orang). Karangdowo (satu orang), Klaten Selatan (lima orang), Klaten Tengah (satu orang), dan Klaten Utara (dua orang). Ngawen (13 orang), Pedan (lima orang), Prambanan (tujuh orang), Trucuk (lima orang), Tulung (dua orang), dan Wedi (dua orang).

"Dari penambahan kasus itu, sebanyak 26 orang terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Sebanyak delapan orang terpapar saat berada di luar daerah. Sedangkan sisanya karena kontak erat dengan kasus terkonfirmasi Covid-19," kata Cahyono Widodo, kepada JIBI, Sabtu (10/4/2021).

Cahyono Widodo mengatakan di Klaten juga terdapat kabar baik di tengah pandemi Covid-19. Sebanyak 57 pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Puluhan pasien sembuh dari terpapar virus corona itu berasal dari Ceper (15 orang), Delanggu (tiga orang), dan Gantiwarno (satu orang). Jatinom (satu orang), Jogonalan (empat orang), Kalikotes (satu orang), dan Karanganom (empat orang).

Kemudian Karangdowo (dua orang), Karangnongko (satu orang), Klaten Selatan (satu orang), Klaten Tengah (satu orang), dan Klaten Utara (dua orang). Ngawen (satu orang), Pedan (satu orang), Trucuk (enam orang), Tulung (dua orang), Wedi (10 orang), dan Wonosari (satu orang).

"Seluruh pasien terpapar virus corona yang telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit (RS). Ada juga isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis," kata Cahyono Widodo.

Cahyono Widodo mengatakan di Klaten tak ada kasus penambahan kematian karena Covid-19. Sejauh ini, kasus kematian karena terpapar virus corona di Klaten masih bertahan di angka 465 orang.

"Jumlah kumulatif kasus terpapar virus corona [Covid-19] di Klaten mencapai 6.994 kasus. Selain 465 orang meninggal dunia, sebanyak 363 menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 6.166 orang dinyatakan sembuh," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ponco Suseno
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler