Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Driver Gojek Semarang Divaksin

Driver Gojek adalah urat nadi logistik nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat.
Mitra driver Gojek mengikuti program vaksinasi di Klenteng Sam Poo Kong Semarang./Bisnis-Alif N.
Mitra driver Gojek mengikuti program vaksinasi di Klenteng Sam Poo Kong Semarang./Bisnis-Alif N.

Bisnis.com, SEMARANG - Ribuan mitra driver Gojek mengikuti vaksinasi bersama pelaku pariwisata dan pra-lansia di Kota Semarang. Vaksinasi tersebut berlangsung di Klenteng Sam Poo Kong mulai 7 - 18 Juni 2021.

Hal itu dilakukan sebagai komitmen Gojek menghadirkan standar layanan paling aman dan partisipasi kebijakan Pemkot Semarang tentang Hati Transportasi Umum setiap hari Selasa mulai 8 Juni hingga 6 Juli 2021.

VP Regional Operations Excellence Public Policy and Government Relations Gojek, Muhammad Chairil mengatakan di tengah masa pandemi Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi Covid 19 di berbagai daerah di Indonesia.

"Mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus Covid 19. Sekaligus sebagai upaya memperkuat keamanan layanan Gojek dalam partisipasi Hari Transportasi Umum yang akan digelar oleh Pemerintah Semarang, setiap hari Selasa mulai 8 Juni 2021," katanya, Senin (7/6/2021).

Ia mengatakan, mitra driver Gojek adalah urat nadi logistik nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat.

Selain Semarang, vaksinasi kepada mitra driver Gojek telah berjalan di puluhan kota lain di penjuru nusantara berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk otoritas pemerintah di tingkat daerah.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah yang telah mengikutsertakan mitra driver kami sebagai salah satu kelompok yang menerima vaksinasi. Keberadaan Gojek dan mitra-mitranya secara jangka panjang dapat turut berkontribusi kepada aktivitas pemulihan ekonomi pasca-pandemi,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin menyampaikan, meskipun sudah mendapatkan vaksinasi, ia mengingatkan mitra driver agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Walaupun sudah divaksin, mitra driver tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat. Saya mengapresiasi peran penting mitra driver Gojek yang telah membantu menggerakkan perekonomian di Kota Semarang khususnya selama masa pandemi," ujarnya saat menghadiri acara.

Ia menuturkan mitra Gojek telah berperan menyambungkan layanan khususnya logistik yang sangat mendasar bagi warga Semarang serta mendukung UMKM untuk dapat terus menjalankan usahanya. Sehingga, warga dapat tetap beraktivitas di rumah, tapi tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang punya dampak perekonomian. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper