Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STIE Bank Jateng Bisa Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid dari Kudus

Ada 19 bed isolasi yang siap digunakan di STIE Bank Jateng.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melihat Gedung eks Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank Jateng di dekat Pasar Johar  yang disiapkan untuk isolasi pasien Covid-19./Istimewa.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melihat Gedung eks Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank Jateng di dekat Pasar Johar yang disiapkan untuk isolasi pasien Covid-19./Istimewa.

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menengok fasilitas kamar karantina di STIE Bank Jateng, Semarang, Selasa (8/6/2021).

Rencananya, kamar karantina yang belum terpakai itu akan jadi tempat isolasi untuk pasien Covid-19 dari Kudus dan sekitarnya. “Ini ruang yang kita siapkan dulu pada saat tahun lalu covidnya muncul, belum pernah dipakai tempatnya bagus, kemarin saya minta ini untuk dibuka lagi, udah dibersihkan,” kata Ganjar, Selasa (8/6/2021).

Di situ, Ganjar menengok satu persatu bilik dan tempat tidur isolasi. Serta fasilitas seperti perlengkapan APD hingga MCK. Ganjar menerangkan, lokasi tersebut sudah siap digunakan untuk jadi tempat isolasi terpusat.

“Jadi nanti kalau dari Kudus Demak sekitar Semarang membutuhkan, (tempat) ini sudah siap. Bagus sekali tempatnya, AC-nya juga hidup. Di sini malah ada bednya bagus,” ujarnya.

Setidaknya ada 19 bed isolasi yang siap digunakan di STIE Bank Jateng. Tempat tersebut, tahun lalu disiapkan oleh Pemprov Jateng untuk isolasi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Jateng yang pulang dari Malaysia.

Namun, meningkatnya kasus Covid-19 di sejumlah daerah Jateng mulai mengakibatkan bed occupancy ratio di daerah-daerah tersebut mulai penuh. Ganjar pun meminta daerah lainnya untuk gotong royong membantu. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper