Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Bagikan 25.000 Paket Sembako untuk Nakes dan Masyarakat

Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Bank Jateng terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Darurat.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 28 Juli 2021  |  17:55 WIB
Bank Jateng Bagikan 25.000 Paket Sembako untuk Nakes dan Masyarakat
Bank Jateng menyerahkan bantuan sosial kepada Bupati Blora. - Foto: Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG – Bank Jateng ikut memberikan dukungan pada masyarakat serta tenaga kesehatan yang kini tengah terpapar Covid-19. Dukungan tersebut diwujudkan melalui pembagian bantuan sosial berupa 25.000 paket sembako. 

Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Bank Jateng kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Harapannya, bantuan ini dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan sedikit meringankan beban hidup masyarakat di tengah-tengah wabah virus Corona,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (28/07/2021).

Penyaluran bantuan sosial tersebut diselenggarakan pada 13–19 Juli 2021 melalui jaringan kantor cabang Bank Jateng, baik konvensional ataupun syariah. Tak hanya di Jawa Tengah, bantuan juga disalurkan kantor cabang Bank Jateng di Jakarta serta Yogyakarta. 

“Bansos tersebut diserahkan melalui pemerintah daerah di masing-masing kabupaten/kota, tenaga kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit, maupun masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelas Supriyatno. 

Supriyatno mengungkapkan bahwa bantuan sosial merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah. Sehingga, pelaksanaannya mestinya bisa dilakukan secara gotong royong oleh berbagai elemen masyarakat juga instansi. 

Terkait bantuan yang diserahkan kepada tenaga kesehatan yang bertugas, Supriyatno menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Jateng. Pasalnya, tenaga kesehatan menjadi ujung tombang penanganan pandemi Covid-19. Oleh karena itu, dukungan moril diperlukan untuk meringankan tugas tenaga kesehatan sehari-hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top