Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Museum Lawang Sewu Semarang Kembali Dibuka, Kapasitas Hanya 25 Persen

Pengunjung yang ingin berwisata ke Museum Lawang Sewu wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku diantaranya melakukan cek suhu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun.
Museum Lawang Sewu./Ist
Museum Lawang Sewu./Ist

Bisnis.com, SEMARANG - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) membuka kembali tempat wisata Museum Lawang Sewu yang selama ini ditutup sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Humas PT KA Pariwisata M.Ilud Siregar menyampaikan bahwa terhitung mulai hari Kamis, tanggal 19 Agustus 2021 Museum Lawang Sewu dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Pembatasan jam operasional maksimal sampai pukul 20.00 WIB dan pembatasan jumlah pengunjung maksimal 25 persen dari kapasitas normal area Lawang Sewu," jelasnya melalui siaran pers, Jumat (30/8/2021).

Menurutnya, para pengunjung yang ingin berwisata ke Museum Lawang Sewu wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di antaranya melakukan cek suhu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun.

Dia menambahkan, pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin kepada petugas security di gerbang pintu masuk dan kepada Petugas Loket sebelum melakukan pembelian tiket.

“Kami juga telah menata dan melakukan persiapan...mengevaluasi alur pelayanan, dan menyiapkan tenaga security tambahan di gerbang pintu masuk yang bertugas mengecek sertifikat vaksin," katanya.

Adapun, pembukaan kembali Museum Lawang Sewu diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat untuk bisa berwisata dengan aman dan nyaman, serta memberikan kesempatan kepada para wisatawan yang sudah rindu untuk berkunjung ke Museum Lawang Sewu. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper